Amoplusmagz
Audio yang baik membuatnya terasa lebih “wah” Audio yang baik membuatnya terasa lebih “wah”
Beberapa waktu yang lalu tim AmoPlus coba menyambangi sebuah workshop yang berada di kawasan Jakarta Barat, yakni Bronson Audio. Disana kami bertemu dengan sesosok... Audio yang baik membuatnya terasa lebih “wah”

Memiliki detail suara yang baik menjadikan kabin mobil ini terkesan lebih mewah.

Amoplus Magazine – Dalam membangun mobil beraliran sound quality, treatment yang dilakukan memang harus sedikit lebih ekstra. Mulai dari peredaman, pemilihan serta penempatan perangkat pun wajib diperhatikan demi mendapatkan suara yang enak untuk didengar. Tak hanya berhenti sampai disitu, biasanya para installer akan melakukan tahapan tuning untuk menyempurnakan tata suara pada mobil yang sedang digarapnya.

Beberapa waktu yang lalu tim AmoPlus coba menyambangi sebuah workshop yang berada di kawasan Jakarta Barat, yakni Bronson Audio. Disana kami bertemu dengan sesosok Honda Civic yang mungkin bila dilihat dari luar nyaris tak terlihat berbeda dengan yang lainnya. Namun bila coba mengintip ke bagian dalam, di sana telah ditanamkan perangkat-perangkat audio yang mumpuni.

Di area kokpit terpasang kobinasi speaker 3way lansiran Flux. Mengenai pemasangannya tweeter ditempatkan pada pilar A, midrange di sudut pintu depan, sementara untuk midbass masih menempati tempat standardnya di doortrim. Satu subwoofer ditambahkan di bagian belakang sebagai penghasil suara bass-nya.

Main source dipercayakan pada head unit double din dari Kenwood. Pemilihan jenis double din didasari oleh beberapa hal, salah satunya adalah soal fitur. HU double din dinilai memiliki fitur lebih variatif. Oleh karena itu sang pemilik lebih memilihnya untuk mengisi slot head unit pada mobilnya ini.

Di sektor penguat suara terpasang dua amplifier 4 kanal dari Flux. Kedua perangkat tersebut dipasangkan di area bagasi, berdampingan dengan subwoofer yang tertanam di tempat ban serep. Selain itu pada bagian ini juga terpasang satu unit prosesor Mosconi. Ialah yang mengemban tugas untuk merapihkan tata suara yang dihasilkan oleh sistem audio di mobil ini.

Overall susunan audio yang digarap oleh Bronson Audio ini memang terlihat lebih simpel. Namun secara suara nampaknya tak perlu diragukan. Pada gelaran kontes EMMA di Jakarta beberapa waktu lalu sosoknya berhasil menyabet trophy di salah satu kategori yang dipertandingkan. Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas suaranya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Sang installer berhasil mengemas sebuah sistem yang terdengar nyaman ditelinga. Berbagai treatment pun telah dilakukan, dan alhasil hasilnya memuaskan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.