Amoplusmagz
Audio Vellfire : Solusi Cerdas Dalam Kemasan Yang Elegan Audio Vellfire : Solusi Cerdas Dalam Kemasan Yang Elegan
Jakarta, amoplusmagz.com - Membangun sistem car audio dalam kendaraan kelas premium memang diperlukan keberanian dan ketelitian tingkat tinggi, karena biasanya jarang yang mau dirombak... Audio Vellfire : Solusi Cerdas Dalam Kemasan Yang Elegan

Audio Vellfire : Solusi Cerdas Dalam Kemasan Yang Elegan

Jakarta, amoplusmagz.com – Membangun sistem car audio dalam kendaraan kelas premium memang diperlukan keberanian dan ketelitian tingkat tinggi, karena biasanya jarang yang mau dirombak secara total, terutama pada bagian sistem audionya.

Dynamic Autosound – Jakarta merupakan salah satu Installer audio yang kali ini mendapat tantangan untuk mengemas sistem tata suara pada mobil Toyota Vellfire, dimana dibutuhkan kecermatan tersendiri agar tidak merusak eksterior aslinya.

Penggunaan headunit (HU) double-Din Pioneer DMH-Z6250BT menjadi pilihan yang tepat untuk penampilan elegan interior panel dashboard dari Vellfire.  Dengan ukuran layar yang cukup besar, yaitu 8 inci, HU tersebut memang memiliki fitur multimedia yang tergolong lengkap, sehingga mampu melahap berbagai format audio.

Untuk reproduksi suara, disetting 2 set speaker Crescendo seri Evolution 3 yang dikemas dalam sistem 2-way, dan sebagai reproduktor low frequency didukung oleh subwoofer yang masih satu brand dari seri Evolution 712, dimana sub tersebut di tempatkan di area bagasi belakang yang berdampingan dengan power amplifier utama.

Jika melihat konfigurasi sistem audio kali ini, memang terkesan cukup simpel, karena dari semua jajaran speaker beserta subwoofernya hanya dipercayakan kepada dua unit power amplifier Crescendo Evolution 7A6 yang merupakan jenis penguat daya 6 channel untuk menghandel speaker Evo 3 dan sebuah power amplifier Crencendo Evolution 1 mono untuk mem-boost subwoofer Evo 712.

Dari penggunaan perangkat di atas, konfigurasi sistem tata suaranya dipercayakan kepada perangkat prosesor yang juga masih besutan Crescendo dari Evolution Nine (9DSP) dengan fitur DSP yang tergolong lengkap. Dan perkabelan menggunakan produk Harmonic Harmony Concerto (RCA) serta Harmonic Harmony Interlude (Kabel speaker).

Secara keseluruhan sistem audio di dalam kabin Vellfire kami amati tergolong rapi, bahkan hampir tidak ada kesan kalau mobil ini dimodifikasi audionya, apalagi dengan peletakan perangkat yang sebagian tersembunyi, maka seakan bagian interiornya tidak di kotak-katik. Walau bagian bagasi dimanfaatkan untuk menempatkan komponen subwoofer, namun tidak mengurangi estetika, bahkan tetap masih bisa dimanfaatkan untuk menempatkan barang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.