Amoplusmagz
Audio Simple Untuk Konsumsi Harian Audio Simple Untuk Konsumsi Harian
Jakarta, amoplusmagz.com - Trend audio saat ini sudah mulai bergeser ke arah yang lebih simpel untuk perombakannya. Kini sebagian besar pemilik mobil yang merombak... Audio Simple Untuk Konsumsi Harian

Audio Simple Untuk Konsumsi Harian

“Utamakan kualitas demi kenyamanan saat berkendara.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Trend audio saat ini sudah mulai bergeser ke arah yang lebih simpel untuk perombakannya. Kini sebagian besar pemilik mobil yang merombak sistem audio mobilnya menginginkan konsep simpel. Mereka lebih mengutamakan kualitas hasil suara ketimbang dengan tampilan sistemnya sendiri. Seperti yang dilakukan oleh pemilik Innova putih ini. Sejak awal pembangunan ia memang mendedikasikan sistem audio di mobilnya ini untuk konsumsi harian. Konsepnya simpel dengan kualitas suara yang sangat bisa dinikmati saat dalam perjalanan.

Mobil ini berasal dari kota Bandung, dan sistem audionya merupakan buah karya dari workshop Kenzo Audio Garage, Bandung. Sistemnya mengadopsi genre SQ. Genre ini dinilai lebih sesuai dengan kebutuhan sang pemilik, karena ia sendiri dalam kesehariannya cukup banyak menghabiskan waktu dalam mobil.

Tempat head unit pada mobil ini diisi oleh piranti double din dari Kenwood. Kemudian untuk speaker depan kini formasinya diganti dengan komposisi 2way dari Audible Physics. Untuk midbass dibiarkan mengisi posisi standard-nya di trim pintu depan. Sementara itu untuk fullrange ditaruh di pilar A dengan posisi off axis dan menghadap sedikit ke atas.

Untuk mempertebal suara bass yang dihasilkan maka di bagian belakang mobil ini turut ditambahkan satu buah subwoofer dari Impulse. Subwoofer tersebut dipasangkan dalam box sealed dengan posisi yang menempel ke trim bagian kanan. Volumenya tak terlalu besar jadi tak terlampau banyak menyita area bagasi. Bahkan meskipun kini terpasang subwoofer area bagasi masih bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Untuk menyokong kinerja speaker yang terpasang, maka pada mobil ini juga turut dipasangkan dua buah amplifier 4 kanal dari Impulse. Amplifier pertama didaulat untuk menghidupkan speaker yang terpasang di konsol depan. Sementara itu amplifier kedua dikhususkan untuk menghidupkan subwoofer saja. Dengan begitu kinerja kedua amplifier bisa benar-benar efisien.

Overall meski skemanya terlihat simpel namun sang installer berhasil menyatukan semuanya menjadi suatu kesatuan sistem yang harmoni. Kalau untuk kebutuhan konsumsi harian saja sih ini sudah lebih dari cukup. Terlebih budget yang dikeluarkan juga tak terlampau besar untuk membangun sistem seperti ini, jadi worth it lah..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.