Amoplusmagz
ART OF SOUND BY CONCERTO MALANG ART OF SOUND BY CONCERTO MALANG
Dengan tagline “art of sound”, Concerto Malang tidak hanya menawarkan modifikasi audio dalam hal teknis saja. Namun bagaimana membangun sistem audio dengan nilai seni... ART OF SOUND BY CONCERTO MALANG

Memodifikasi audio mobil adalah sebuah kegiatan seni.

Amoplus Magazine – Dengan tagline “art of sound”, Concerto Malang tidak hanya menawarkan modifikasi audio dalam hal teknis saja. Namun bagaimana membangun sistem audio dengan nilai seni didalamnya.

Pada pembahasan ini, tim Amo akan  membahas tuntas tunggangan milik Ardy yang berasal dari kota Malang. Ardy menjadikan Concerto Malang sebagai klinik modifikasi audio bagi Mitsubishi Xpander kesayangannya. Bersama sang installer, ia cukup banyak menambahkan perangkat audio pada tunggangannya itu.

Pada bagian speaker, ia menggunakan speaker 2 way Focal BE 165. Sementara untuk midrange, ia menggunakan produk high-end asal German Micro precision Z-Studio 100f. Posisi yang digunakan untuk piranti tweeter dan midrange di pilar A sementara midbass di doortrim. Tweeter dan midarange saling bertumpu dan menghadap ke kabin belakang. Tak ada tambahan elemen lain pada bagian dashboard. Namun pemilihan perangkat audio yang cukup selektif mampu menghasilkan tune suara yang sangat baik.

Untuk processor sendiri, ia menggunakan Helix DSP Pro Mk II. Sebuah processor high end dengan spesifikasi yang futuristik dan modern. Ia sudah mampu memproses sinyal suara dan mengaturnya menjadi lebih teratur. Sehingga suara yang dikeluarkan dari speaker terdengar semakin baik dengan pengaturan frekuensi yang lebih teratur.

Untuk menambah detak suara bass. Concerto Malang menambahkan sebuah subwoofer Focal BE 21 wx. Ia melapisi subwoofer itu dengan sealed box dan menempatkannya dibagasi sebelah kiri. Tepatnya diatas box penyimpanan processor dan power.

Sedangkan untuk perangkat daya, ia menggunakan power Groundzero uranium GZUA- 6 channel dan power monoblock Bevalor Im 1000. Keduanya saling mengisi kebutuhan daya yang diperlukan perangkat audio lainnya. Untuk head unitnya sendiri, sang installer menggunakan head Unit Sony Hi-Res RSX-GS9.

Berkat tuning sistem audio yang baik Ardy telah mendapat satu tropi juara pertama dari sebuah kontes audio mobil. Kepercayaannya yang diserahkan kepada Concerto Malang tak sia-sia. Nilai seni yang ditawarkan dari workshop ini bisa disematkan pada setiap perengkat audio pada mobil ini. Mengatur dengan baik setiap perangkat tidak hanya soal teknis, tapi juga soal kegiatan seni. Sehingga suara yang sangat harmoni bisa kita dapatkan dari Sistem audio yang telah dirancang bersama. Workshop ini bisa menjadi workshop pilihan bagi tungganngan kesayangan anda. Jika anda tertarik dengan tuningnya, anda bisa menemui sang installer di Jl. Ciliwung No.57A, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Selamat mencoba!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.