Amoplusmagz
Armada Venomous Pontianak Armada Venomous Pontianak
Amoplus Magazine - Bukan hanya di pulau Jawa saja kita bisa menemukan orang-orang yang berani merombak mobilnya secara total. Di luar Jawa pun nyatanya... Armada Venomous Pontianak

Geliat perkembangan dunia audio di luar tanah Jawa

Amoplus Magazine – Bukan hanya di pulau Jawa saja kita bisa menemukan orang-orang yang berani merombak mobilnya secara total. Di luar Jawa pun nyatanya kini sudah banyak orang-orang yang berani mengubah mobilnya menjadi “mobil perang”. Tepatnya di Kota Pontianak, kami menemukan banyak sekali mobil-mobil yang berpenampilan nyentrik. Salah satunya adalah Toyota Fortuner ini. Dari tampilannya saja sudah menggambarkan bahwa mobil ini memang dibuat sebagai “mobil termpur”. Corak tatoo bagian luarnya diseragamkan dengan tim Venom Fighter lainnya. Untuk sistem yang terpasang, mobil ini mengadopsi aliran SQL untuk diaplikasikan di dalamnya.

Bicara soal sistem yang dipasangkan, kabar baiknya adalah Fortuner ini memiliki ruangan yang cukup besar untuk menampung banyak perangkat audio. Jadi dalam hal ini sang installer tidak terlalu direpotkan untuk memilikirkan placement tiap perangkatnya. Meskipun demikian, setiap perangkat tetap harus dipasangkan dan ditempatkan dengan benar. Karena bila tidak suara yang dihasilkan tentu akan terasa tidak optimal. Mengenai apa-apa saja yang terpasang di dalam mobil ini, kami coba berikan rangkumannya sebagai berikut.

fortuner-venom-1

Head unit
Slot head unit pada mobil ini diisi oleh Pioneer AVH-P4150DVD. Meski bukan tergolong head unit baru lagi, tapi fitur yang dimilikinya dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sarana hiburan dalam mobil. Terlebih karena genre yang dianut adalah SQL, jadi yang terpenting adalah HU tersebut dapat mereproduksi suara dengan baik.

Prosesor
Mengingat perangkat audio yang diaplikasikan di mobil ini cukup banyak, jadi untuk perangkat pengolah suaranya pun tidak cukup bila hanya satu. Karena itu pada Fortuner ini sang installer sekaligus memasangkan dua buah prosesor Venom Pandora VPR-1 MKII. Keduanya ditempatkan di bagian belakang mobil, bersama perangkat audio lainnya.

fortuner-venom-2

Amplifier
Total ada tiga buah amplifier Venom yang diaplikasikan di mobil ini. Dua amplifier empat kanal ditugaskan untuk menggerakan speaker split depan dan belakang. Sementara untuk satu monoblok digunakan untuk menghidupkan dua subwoofer yang juga ada di bagian belakang mobil.

Speaker
Lini speaker di mobil ini keseluruhannya diisi oleh Venom. Dari mulai yang terpasang di depan hingga ke bagian belakang. Khusus untuk subwoofer, pada mobil ini box-nya sengaja dibuat agak besar dengan tipikal ported. Tujuannya supaya ia bisa mencetak angka SPL yang lebih tinggi.

fortuner-venom-3

Secara keseluruhan, mobil ini memang layak disebut “petarung”. Karena dari mulai penampilan hingga ke penerapan sistemnya semuanya benar-benar disiapkan untuk bertarung di kancah kompertisi car audio. Kebetulan mobil ini berasal dari Pontianak, jadi dengan ini pemiliknya bisa menunjukan bahwa bukan hanya Jawa saja yang memiliki petarung SQL, di Pontianak juga.

fortuner-venom

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.