Amoplusmagz
Armada Tempur SQL Dari Palembang Armada Tempur SQL Dari Palembang
Amoplus Magazine - Dari segi rombakan, mayoritas mobil SQL memang selalu terkesan lebih “frontal”. Bahkan tak jarang para pemainnya harus rela mengorbankan sebidang area... Armada Tempur SQL Dari Palembang

Ketimbang sebagai mobil harian, sosoknya lebih cocok disebut mobil “tempur”.

Amoplus Magazine – Dari segi rombakan, mayoritas mobil SQL memang selalu terkesan lebih “frontal”. Bahkan tak jarang para pemainnya harus rela mengorbankan sebidang area pada mobil miliknya hanya untuk penempatan perangkat-perangkat audio. Seperti salah satunya dilakukan oleh pemilik CRV ini.

CRV-KERRIN-AUDIO-Owner

CRV ini merupakan salah satu mobil garapan workshop Kerrin Car Audio, Palembang. Bagian dalam mobil ini sudah nampak begitu padat oleh perangkat-perangkat audio. Bahkan satu baris jok di bagian belakang telah dilenyapkan keberadaannya. Yang tersisa hanyalah baris paling depan saja untuk bangku kemudi dan tandemnya. Slot second row kini digunakan untuk penempatan sejumlah amplifier. Seperti yang dapat kita lihat, ada 4 buah amplifier tertanam di bagian ini.

CRV-KERRIN-AUDIO-Ampli-processor

Lanjut ke bagian belakang. sebagai penghasil tonal pada bagian ini dipasangkan 2 set speaker 2way Vox Pro. Untuk mendongkrak suara di frekuensi bawahnya maka 2 set midbass tambahan juga turut ditambahkan pada bagian belakang mobil ini. Sebagai inti dari semburan bass ada 2 subwoofer Vox double magnet ditanamkan di bagian ini. Subwoofer tersebut disarangkan dalam box ported dengan mocong port yang menjulur ke bagian belakang.

CRV-KERRIN-AUDIO-FrontSystem

CRV-KERRIN-AUDIO-midbass-2

Meski sistemnya SQL yang notabene lebih sering didengarkan dari luar, tapi sang pemilik tetap memasangkan kompisisi 3way pada bagian depan mobilnya ini. Speaker ini biasanya ia gunakan sebagai teman diperjalanan saja saat ia sedang mengemudi. Kalau untuk kejuaraan-kejuaraan dirinya lebih prefer ke sistem SQL yang telah dibagunnya secara ekstrim ini.

CRV-KERRIN-AUDIO-Tweeter

CRV-KERRIN-AUDIO-Subwoofer

Oh ya, pada slot head unit di CRV ini kita akan mendapati dua buah head unit single din terpasang. Mereka adalah HU single din dari Pioneer dan Clarion seri HX-D2. Keduanya tetap dipergunakan sesuai kebutuhan. Namun dalam hal ini sang pemilik mengaku bahwa dirinya cenderung lebih sering menggunakan jasa HX-D2 untuk pemutar file audio di mobilnya ini

CRV-KERRIN-AUDIO-HU

Sebagai mobil “tempur”, banyak trophy yang sudah mampu dirumahkan oleh mobil ini. Diantara yang terbaru pernah ia dapat adalah Juara 2 national Champion HIN 2016 SQL 2 Subwoofer, Juara 1 CAN GIIAS Prosumer Extreme, Juara 2 EMMA GIIAS SQL 4W, Juara 1 CAN IAM Palembang SQL Prosumer Extreme, dan Juara 1 USACI Qualifying 6 SQL Port 2 Subwoofer.

CRV-KERRIN-AUDIO

Sejumlah prestasi yang telah sukses ia raih tak lantas membuatnya berpuas diri. Kedepannya sang pemilik menuturkan masih ada beberapa kontes lagi yang sedang ia bidik. Bukan tak mungkin koleksi trophy-nya dirumah akan kembali bertambah, sejalan dengan banyaknya kejuaraan yang ia ikuti.

CRV-KERRIN-AUDIO-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.