Amoplusmagz
Aplikasi SQ Di Sedan Lawas Aplikasi SQ Di Sedan Lawas
Di Surabaya kami menemukan sesosok Mercedes tipe lama tapi audionya terbilang sangat modern. Ya, sistem audio didalamnya ternyata telah dirombak oleh sang pemilik. Ia... Aplikasi SQ Di Sedan Lawas

Mobil boleh lama, tapi audionya lebih update dari mobil-mobil keluaran baru

Amoplus Magazine – Sebetulnya mobil ini belum tepat bila dikatakan lawas. Sebab usianya mengaspal dijalan juga belum begitu lama. Tapi karena saat ini Mercedes banyak sekali mengeluarkan produk-produk baru yang lebih futuristic, jadi produk lamanya seakan terlihat lawas. Padahal usianya tak terpaut jauh. Hanya karena modelnya saja yang mungkin membuatnya nampak lebih lawas.

Mercy-MTS-1

Di Surabaya kami menemukan sesosok Mercedes tipe lama tapi audionya terbilang sangat modern. Ya, sistem audio didalamnya ternyata telah dirombak oleh sang pemilik. Ia dibantu oleh tim dari Mobiltronik Surabaya untuk proses perombakannya. Sistem yang diaplikasikan adalah sound quality.

Mercy-MTS-2

Sebagaimana sedan tipe lama pada umumnya, area interior mobil ini masih terlihat agak “kaku”, terutama pada bagian panel, dashboard, dan beberapa bagian lainnya. Tapi itulah yang identik dengan mobil-mobil keluaran lama. Bentuk dashboard pada mobil ini cenderung lebih minim lekukan, hanya pada bagian speedometer-nya saja yang sedikit agak memunjung ke atas. Untuk audio ini tentu merupakan suatu hal yang baik. Minimnya lekukan pada dashboard akan membantu suara yang dihasilkan oleh speaker depan merambat lebih baik.

Mercy-MTS

Pada mobil ini speaker yang diaplikasikan dibagian depan adalah komposisi 3way Focal Beryllium. Dalam hal penempatannya midbass masih diposisikan di tempat standard, namun sarangnya sedikit dimodifikasi dengan penambahan baffle. Hal tersebut dimaksudkan agar si midbass mampu bekerja menghasilkan suara yang lebih rendah. Untuk midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A. Positioningnya sendiri bisa dilihat langsung pada gambar yang kami tampilkan.

Mercy-MTS-3

Selain speaker 3way tadi, ada juga satu subwoofer yang diaplikasikan. Subwoofer tersebut adalah Focal 27KX. Letaknya memang sedikit tersembunyi, namun gebukan bass-nya tetap terasa sampai ke bagian depan. Semua speaker yang terpasang pada sedan ini dihidupkan oleh dua amplifier Harmotech S4. Dan untuk output suaranya diatur oleh prosesor Alpine PXA-H800. Oya, satu lagi produk Alpine yang diaplikasikan pada mobil ini adalah head unit single din seri CDE-148EBT. Reproduksi suara yang baik menjadi salah satu alasan diaplikasikannya CDE-148EBT ini.

Dengan seperti ini meskipun mobilnya keluaran lama tapi audionya tak akan kalah dari mobil-mobil keluaran baru. Bahkan sangat mungkin ia memiliki kualitas yang lebih diatas. Bagaimana tidak, perangkat yang digunakan merupakan perangkat-perangkat pilihan, plus installer yang menangani juga telah memiliki segudang pengalaman, jadi yaa klop lah. Hasilnya seperti yang sekarang ini terlihat. Untuk suaranya silahkan dengar sendiri deh..

Mercy-MTS-4

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.