Amoplusmagz
Antara Kualitas dan Efisiensi Antara Kualitas dan Efisiensi
Perihal sistem audio, yang tertanam di mobil ini sejatinya merupakan aliran SQ. Penghasil tonal di kabin depan dipercayakan pada komposisi 4way. Komposisi ini dinilai... Antara Kualitas dan Efisiensi

Pengaplikasian sistem audio yang efisien na­mun punya kualitas

Amoplus Magazine – Honda HRV sejatinya punya area kabin yang cukup luas di bagian dalamnya. Jadi bila sang pemilik menghendaki sistem audionya untuk dirombak terdapat space yang cukup besar untuk menempatkan setiap perangkat audio tambahan. Dalam arti lain sang installer tak akan dipusingkan lagi oleh soal space.

Meski HRV punya space kabin cukup besar tapi hal itu tidak dieksplorasi secara total oleh Soundlab Surabaya dalam menggarap audio di mobil ini. Efisiensi tetap ia kedepankan dalam menempatkan setiap perangkat tambahan. Dengan begitu meskipun cukup banyak perangkat yang ditambahkan keberadaannya tak sampai mengganggu space yang sejatinya masih digunakan seperti bagasi. Jadi bisa dikatakan untuk hal penempatan perangkat audio pada mobil ini dilakukan dengan sangat efisien.

Perihal sistem audio, yang tertanam di mobil ini sejatinya merupakan aliran SQ. Penghasil tonal di kabin depan dipercayakan pada komposisi 4way. Komposisi ini dinilai sanggup menghasilkan suara yang lebih baik bila ditun­ing secara optimal. 4way yang tertanam di HRV ini terdiri dari beberapa macam merek perangkat, misalnya saja seperti midbass yang ditempati oleh Focal, midrange Micro Precision, tweeter Focal, dan satu tambahan super tweeter.

Speaker yang terpasang di kabin depan di drive oleh dua amplifier Ground Zero Uranium. Dan khusus untuk subwoofer kinerjanya disuplai langsung oleh amplifier Zapco. Untuk menyempurnakan tata suara yang tersaji maka satu buah prosesor dari Helix tak lupa diaplikasi­kan pada sistem audio di mobil ini.

Amplifier, prosesor dan subwoofer semuanya diletakan di kabin bagian belakang. Dalam hal ini sang installer menata semuanya dengan baik. Setiap perangkat dipo­sisikan mendekat ke tiap dinding dan kursi, dengan be­gitu tak akan terlalu banyak space yang termakan, sangat efisien. Jadi meski sudah terdapat sejumlah perangkat audio area bagasi mobil ini tetap bisa difungsikan untuk menampung barang bawaan.

Selain untuk harian, mobil ini juga termasuk sering mengikuti kompetisi. Secara sistem sih sosoknya me­mang sudah layak bersanding bersama peserta lain di arena kompetisi. Tinggal sejauh mana ia bisa kompetitif menghadapi ketatnya persaingan di kancah peraudio mobilan, khususnya di tanah air.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.