Amoplusmagz
Andalkan Produk Lokal Dengan Kualitas Yang Sudah Mendunia Andalkan Produk Lokal Dengan Kualitas Yang Sudah Mendunia
Produk ini merupakan produk asli buatan anak negeri, pabriknya sendiri berada di kota Surabaya Andalkan Produk Lokal Dengan Kualitas Yang Sudah Mendunia

Produk lokal punya kualitas yang tak kalah baik dari produk-produk Import

Amoplus Magz – Brio ini kami jumpai di salah satu workshop audio di bilangan Surabaya, Hwely Audio. Menurut informasi yang kami dapat kabarnya mobil ini telah diupgrade sistem audionya. Yang menarik adalah sebagian besar produk yang dikenakannya merupakan produk buatan dalam negeri. Seperti apakah kira-kira sistem yang diterapkan, dan bagaimanakah hasil suaranya ?

Selama ini sebagian besar dari kita memang sering kali dibuat terbuai oleh gemerlap produk-produk yang berasal dari luar. Sampai-sampai kita sendiri tak menyadari bahwa ada produk dalam negeri yang kualitasnya tak kalah baik dari produk-produk di luaran sana. Salah satu produk yang kami maksud adalah SB Acoustics. Produk ini merupakan produk asli buatan anak negeri. Pabriknya sendiri berada di kota Surabaya. Namun jangan salah, kualitasnya telah diakui oleh dunia loh. Bahkan beberapa produsen mobil terkemuka di Eropa sana ada yang menjadikannya sebagai perangkat OEM. Luar biasa bukan. Kita sebagai anak negeri tentunya patut berbangga dengan hal tersebut.

Nah kembali lagi ke Brio ini, semua speaker yang dikenakan pada mobil ini menggunakan produk SB Acoustics. Dimulai dari komposisi 3way depan yang dihuni oleh tweeter SB Acoustics TW29BN Beryllium Dome, midrange SB Acoustics SB12MNRX, midbass SB Acoustics SB17NAC, dan subwoofer SB Acoustics SB10AVX. Untuk speaker depan kinerjanya disupport langsung oleh prosesor ARC Audio DSP8. Sedangkan untuk subwoofernya dibunyikan oleh satu amplifier monoblok Avexis 600.1.

Rombakan yang terlihat paling menonjol terdapat di bagian depan. Karena komposisi speaker yang digunakan adalah 3way, jadi mau tak mau sang installer harus mengcustom pilar A guna menempatkan tweeter dan midrange. Sementara itu untuk midbass masih diposisikan pada tempat standardnya pada trim pintu depan.

Keberadaan subwoofer pada mobil ini nyaris tak terlihat. Ia ditempatkan dalam box sealed di area paling beakang mobil. Posisi box dibuat sejajar dengan kontur area lainnya di bagian belakang mobil ini. Tujuannya adalah agar area bagasi tetap dapat difungsikan dengan normal.

Setelah selesai melihat-lihat, sejenak kami coba menjajal suara yang dihasilkan dari sistem audio di mobil ini. Sistemnya cukup membuat kami nyaman dengan suara yang dihasilkannya. Kami berharap kedepannya akan lebih banyak lagi kami menemukan mobil-mobil bertipikal seperti ini dilapangan, dengan deretan produk lokal di dalamnya. Agar industri audio di kita ini dapat terus maju, berkembang, dan tentunya mampu bersaing di pasar mancanegara.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.