Amoplusmagz
Andalkan Coaxial Untuk SQL Andalkan Coaxial Untuk SQL
Secara singkat, sound quality loud dapat diartikan juga sebagai alunan suara yang ketika diputar kencang kualitasnya tetap terjaga Andalkan Coaxial Untuk SQL

Salah satu alasan seseorang memilih menggunakan speaker coaxial adalah untuk menghemat penggunaan ruang. Hal serupa juga diterapkan oleh pengguna Avanza ini untuk memainkan aliran SQL di mobilnya.

Amoplus Magazine – Secara singkat, sound quality loud dapat diartikan juga sebagai alunan suara yang ketika diputar kencang kualitasnya tetap terjaga. Sebagian besar para pemain aliran ini merancangnya untuk melakukan show off. Karena hal itu biasanya sang pemain tak hanya memperhatikan suaranya saja. Segi tampilan pun yang notabene tak memiliki pengaruh sama sekali terhadap suara juga tetap diperhatikan. Karena semakin cantik tampilan akan dapat menambah kesan atraktif saat mobil sedang dipertontonkan.

Ada berbagai macam cara yang bisa lakukan untuk membangun mobil SQL. Namun seperti apapun caranya tujuannya tetap satu, yaitu membuat si mobil dapat bersuara kencang dan enak didengar. Umumnya para pemain aliran ini menambahkan benyak perangkat audio pada mobil mereka guna mendapatkan suara yang kencang.  Namun hal itu tentu akan menyita ruang cukup besar di dalam mobil. Mungkin tak masalah bagi mobil bervolum ruang besar, tapi bagaimana dengan mobil-mobil kecil ?

Beberapa pemain audio ada juga yang memilih menggunakan perangkat pro. Di era sekarang ini sudah banyak importer yang menyediakannya. Perangkat jenis ini memang dispesialisasikan untuk bermain SQL. Jadi meskipun penggunaan drivernya tidak terlalu banyak tipikal perangkat jenis ini sudah mampu “berteriak lantang”. Selain dua cara tadi, ada juga alternative lain yang hingga saat ini masih banyak dilakukan oleh para pecinta car audio. Yaitu membangun mobil SQL dengan mengandalkan speaker coaxial. Seperti yang dapat kita lihat pada Avanza ini.

Speaker coaxial dikenal memiliki rentang frekuensi yang panjang. Per satu drivernya dapat bermain di frekuensi rendah hingga tinggi.  Maka dari itu saat diaplikasikan dalam mobil ruang yang terpakai otomatis akan lebih sedikit. Seperti yang terlihat pada Avanza ini. Penghasil tonal di bagian belakangnya menggunakan dua set speaker coaxial.

Seperti yang dapat dilihat, space yang terpakai untuk penempatan coaxial terbilang sangat sedikit. Karena hal itu ruang kosong yang tersisa di bagian belakang mobil ini selebihnya dapat digunakan untuk menempatkan perangkat-perangkat audio lainnya. Seperti subwoofer, amplifier, hingga capacitors bank. Placement perangkat di bagian ini juga nampaknya telah diatur dan dirias sedemikian rupa. Sehingga saat bagasi dibuka tampilannya terlihat lebih menarik. Khusus untuk bagian depan pemilik mobil ini menempatkan formasi 3 way Gramond R1. Speaker di bagian ini biasanya ia nikmati kala ia sedang berada di dalam mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.