Amoplusmagz
Andalkan Banyak “Amunisi” Untuk SQL Andalkan Banyak “Amunisi” Untuk SQL
Jazz ungu ini merupakan salah satu contoh mobil yang menganut aliran SQL. Seperti yang dapat kita lihat, tampilannya eye catching bukan ?, dan bila... Andalkan Banyak “Amunisi” Untuk SQL

Andalkan banyak speaker untuk hasilkan suara yang kencang

Amoplus Magazine – Secara sederhana SQL dapat diartikan sebagai audio mobil yang dapat diputar kencang namun quality-nya tetap terjaga. Biasanya genre satu ini lebih banyak digunakan untuk show off. Selain bersuara kencang, mobil-mobil SQL juga biasanya tampil lebih eye catching. Karena sosoknya yang menarik, tak jarang mereka ditampilkan sebagai mobil display pada pameran-pameran.

Jazz ungu ini merupakan salah satu contoh mobil yang menganut aliran SQL. Seperti yang dapat kita lihat, tampilannya eye catching bukan ?, dan bila coba mendengarkan suaranya secara langsung anda akan dapat merasakan sensasi SQL yang disuguhkan oleh sistem audio di mobil ini.

Audio di Jazz ini dibangun oleh workshop Dinata Audioworks yang bermarkas di bilangan Tangerang. Terhitung sejak pertama kali dibangun sistem audio di mobil ini telah mengalami beberapa kali metamorphosis. Dan pada perubahannya kali ini dari segi perangkat seluruhnya didominasi oleh brand Ground Zero.

Sejatinya Honda Jazz merupakan mobil yang termasuk dalam keluarga hatchback. Seperti yang kita tahu tipikal mobil jenis ini adalah ruangannya tidak terlalu besar. Jika dibagun untuk SQL tentunya sang installer harus berpikir keras untuk mengaplikasikan konsep yang tepat untuknya. Mensiasati cara agar volume ruang yang minim dapat dioptimalkan untuk menampung banyak perangkat audio tambahan.

Sesuai genre yang dianut, yaitu SQL, maka pengaplikasian sistem audio di Jazz ini lebih banyak difokuskan di bagian belakang. Seperti yang dapat kita lihat, area bagasi Jazz ini kini sudah dipadati oleh sebanyak 3 set speaker split 2way lansiran Ground Zero. Speaker tersebut mengemban tugas sebagai penghasil tonal. Sedikit masuk ke bagian dalam kita akan melihat dua buah subwoofer yang ditaruh dalam box ported.

Selain area bagasi, pintu tengah Jazz ini juga nyatanya ikut dipadati oleh speaker-speaker keluaran Ground Zero. Total ada 5 set speaker 2way Ground Zero yang diaplikasikan pada pintu tengah mobil ini. Speaker-speaker yang dipasangkan di area ini ditujukan untuk memperkuat reproduksi tonal. Atau secara sederhana supaya tonalnya tetap terdengar baik ketika audio diputar dengan volume kencang. Merasa slot bagasi Jazz ini terbatas, maka dalam hal ini sang installer melibatkan pintu tengah untuk menempatkan speaker.

Untuk urusan penguat suara, total ada 6 amplifier yang dioprasikan dalam mobil ini. 4 adalah amplifier 4 kanal Crescendo, dan 2 lainnya adalah monoblok Ground Zero untuk menggerakan subwoofer.

Semua perangkat yang diaplikasikan berhasil dipadukan dengan baik. Konsep kosmetik yang diterapkan pun terbilang menarik. Dengan seperti ini Jazz ungu ini tak hanya kelihatan menarik, tapi untuk urusan suara ia juga memiliki sistem yang mump

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.