Amoplusmagz
Amazing Sound at Double Cabin Amazing Sound at Double Cabin
Amoplus Magazine - Mobil double cabin, bisa dikatakan separuh truk. Karena bagian belakangnya memang untuk mengangkut barang. Navara yang satu ini juga demikian. Amazing Sound at Double Cabin

Dahsyat, Mantap dan Juara !

Amoplus Magazine – Mobil double cabin, bisa dikatakan separuh truk. Karena bagian belakangnya memang untuk mengangkut barang. Navara yang satu ini juga demikian. Awalnya dibeli sebagai sarana untuk membawa motor trail yang kadang dipergunakan sampai jauh di luar kota. Memang untuk yang satu itu mobil ini sangat ideal. Tenaga besar dengan handling yang mantap. Tapi masih ada yang dirasa kurang. Audio standar  berkesan “yang penting bersuara”, kurang nyaman untuk didengarkan berlama-lama.

Navara-AJM-3

Untuk upgrade, dipercayakan kepada Steven dari AJM Audioworks. Namun, bukan sembarang yang dilakukan, melainkan upgrade dengan standar tinggi, standar untuk pertandingan sound quality ! Berikut perangkat yang dipasang :

Head Unit
Standar tentu dipensiunkan untuk urusan yang satu ini, termasuk head unitnya. Untuk double din monitor, digunakan merek Kenwood dan untuk mendengarkan suara hi res digunakan Sony RSX-GS9. Paduan ini memungkinkan pemiliknya untuk menonton sajian film, GPS atau segala sesuatu yang berhubungan dengan monitor. Tapi kalau mau mendengarkan musik dengan resolusi tinggi, HU RSX-GS9 digunakan

Prosesor
Prosesor dengan kualitas tinggi digunakan pada sistem ini, yaitu Mosconi 6to8. Benda ini ukurannya kecil dan memang sengaja dibuat kecil. Tapi fungsi dan kualitasnya luar biasa. Penataan suara yang spesifik sehingga fokus bisa diatur dengan sangat presisi. Kemudian hasil akhir yang bisa di tune dengan ekualiser 31 band perkanal, membuat hasil reproduksi suara menjadi sempurna.

Power Amplifier
Produk berkelas perlu ditunjang sara penguat daya yang sebanding. Dua power amplifier Sinfoni Riff Ad-Lib, digunakan untuk sistem full aktif ini. Satu untuk tweeter dan midrange, sedangkan satu lagi untuk midbass dan subwoofer.

Navara-AJM

Speaker
Sebagai penghasil suara, dipercayakan kepada speaker bermerek Focal, tipe yang digunakan adalah 165KRX3. Speaker ini berjenis 3way, dimana tweeter dan midrange ditempatkan di atas dashboard dan midbassnya ditempatkan di balik doortrim pintu di tempat standarnya. Tapi tentu dibuatkan dudukan khusus agar suara yang dihasilkan bisa maksimal.

Subwoofer
Mobil double cabin mempunyai volume yang tidak besar dan juga ruangan yang bisa dikatakan cukup sempit. Subwoofer yang digunakan harus sesuai, untuk itu dipilih Subwoofer German Maestro tipe SW8010 yang ukurannya hanya 8”. Penempatannya di bawah laci sebelah kiri. Nyaris tak terlihat. Namun dengan penempatan tersebut membuat suara bisa seolah berasal tepat di depan pendengar

Navara-AJM-5

Kombinasi keseluruhan ditambah dengan setting yang ciamik, membuat reproduksi suara dari Navara ini luar biasa. Juara pertama pada kontes CAN di ajang IIMS telah diraih. AmoPlus juga sudah mendengarkan suaranya yang luar biasa. Di mana awalnya kami sendiri tidak menyangka mobil double cabin ini bisa bersuara demikian. Nyatanya memang mobil ini layak mendapat predikat terbaik di kelas 3 Way 60. Selamat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.