Amoplusmagz
Alpine X-S65C Alpine X-S65C
Jakarta, amoplusmagz.com - Alpine X merupakan seri tertinggi di keluarga Alpine. Jika sobat menghendaki kualitas suara premium maka speaker satu ini bisa dijadikan salah... Alpine X-S65C

Alpine X-S65C

“Clear & Crispy”

Jakarta, amoplusmagz.com – Alpine X merupakan seri tertinggi di keluarga Alpine. Jika sobat menghendaki kualitas suara premium maka speaker satu ini bisa dijadikan salah satu pilihan pirantinya. Alpine X-S65C merupakan satu set speaker komposisi 2way. seperangkat seri ini terdiri dari midwoofer, tweeter, lengkap dengan passive crossover-nya. Pada edisi khusus ini kami berkesempatan untuk menjajal secara langsung kinerjanya. Tanpa berlama-lama yuk langsung saja kita bedah produknya.

Alpine X-S65C memiliki desain magnet baru dalam bingkai aluminium. Alpine menggunakan magnet yang kuat dan struktur motor yang sangat efisien untuk membuat woofer. Sementara woofer itu sendiri menggunakan serat khusus untuk kekakuan yang lebih ekstrim.

Untuk tweeter pada seri ini menggunakan jenis carbone graphite dome berukuran 1″. Ia sanggup bermain di area frekuensi tinggi dengan akurasi yang baik. Respon frekuensinya sendiri lebih luas, memberikan kesan lebih nyata saat piranti mulai bermain.

Kini saatnya mencoba secara langsung kinerja dari Alpine X-S65C. Sebelum melakukan pengujian terlebih dahulu kami persiapkan sejumlah alat bantunya. Untuk pemutar file audio kami menggunakan satu buah head unit single din. Sementara itu untuk mendrive speaker kami persiapkan satu buah amplifier 4 kanal. Speaker kami pasangkan dengan menggunakan passive crossover bawaan.

Setelah semua perangkat tergabung menjadi satu sistem satu per satu lagu mulai kami putar. Dari beberapa lagu yang diputar kami bisa merasakan bahwasanya speaker ini sanggup mereproduksi suara yang jernih. Detailnya sangat baik hingga suara alat musik di lagu-lagu bernuansa akustik terasa sangat crispy.

Dari sini kami dapat menyimpulkan bahwa sejatinya Alpine tak pernah mau kompromi soal kualitas. Dari dulu hingga kini ia selalu konsisten membawa produk-produknya yang unggul. Tak heran bila hingga kini namanya selalu harum di kalangan pecinta car audio. Dengan adanya produk ini Alpine membuktikan bahwasanya ia tak hanya “jago” di head unit atau prosesor saja, namun untuk lini speaker juga ia punya produk andalan.

TECH SPECS

Speaker Rating:

  • Max RMS Power Capacity: 120W
  • Peak Power Capacity: 360W

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.