Amoplusmagz
Alpine X-A70F Alpine X-A70F
Alpine sebagai salah satu brand yang sudah sangat lekat dengan para Audiophile bahkan cukup intens dalam meluncurkan berbagai model headunit, sepertinya tidak mau kalah... Alpine X-A70F

Amplifier Desain Inovatif Dengan Kelas Tersendiri

Amoplus Magazine – Peran amplifier dalam sistem audio mobil memiliki kontribusi besar untuk menghasilkan kualitas audio secara keseluruhan, wajar saja kalau perangkat satu ini diperlukan selektifitas yang memadai agar mendapatkan performa idaman.

Alpine-Zoom-left

Alpine sebagai salah satu brand yang sudah sangat lekat dengan para Audiophile bahkan cukup intens dalam meluncurkan berbagai model headunit, sepertinya tidak mau kalah dengan brand besar lainnya, dengan meluncurkan berbagai tipe power amplifier, diantaranya model X-A70F yang masuk dalam jajaran X-Series

Amplifier X-Series dibangun di atas desain sirkuit milik Alpine dengan teknologi terbaru yang inovatif untuk mencapai keandalan sebagai penguat daya dengan kelas tersendiri. Dengan menyederhanakan topologi desain rangkaian sirkuit, Alpine diklaim mampu memastikan jalur sinyal yang paling bersih, karena dengan rangkaian tersebut berkontribusi pada sinyal audio menghasilkan kualitas suara kelas high end, termasuk penerapan efektifitas loop umpan balik eksklusif secara ganda untuk dapat mengoreksi distorsi sinyal.

Alpine-Potrait

Desain yang pintar tersebut diharapkan mampu menghasilkan respons frekuensi yang tidak hanya memenuhi standar audio Hi-Res 40kHz namun meluas hingga 60 kHz. Dengan konsep tersebut amplifier dapat mempertahankan pergeseran fase yang sangat rendah di seluruh spektrum musik, sehingga memungkinkan kualitas musik tetap terjaga sesuai rekaman asli yang memiliki panorama panggung (staging) lebih luas. 

Jika melihat Alpine X-A70F,  inti dari sasisnya merupakan heatsink aluminium cor yang solid, yang membuat amplifier ini menjadi dingin saat tampil pada tingkat daya puncaknya. Kelebihan panas dikeluarkan berkat rancangan heatsink yang inovatif, dimana disipasi panas dapat melalui aliran udara tanpa kipas yang ada di kedua sisi amplifier, sehingga dapat memperbaiki aliran udara dan meningkatkan area pendinginan permukaan sasis.

Alpine-Zoom-Under

Konsep Smart Installation juga diterapkan pada Alpine X-A70F, dimana sepenuhnya model konektor terminal speaker dan power supply didesain sangat kompak, memungkinkan pemasangan yang terkesan bersih dan sederhana melalui jenis konektor khusus yang hanya tinggal tancap saja, sehingga memudahkan proses instalasi.

Amplifier yang dirancang dengan keluaran daya 4 kanal ini didukung oleh fitur-fitur seperti kebanyakan amplifier lainnya, hanya yang membedakan adalah konsep smart installation nya, termasuk disediakannya adjustment panel yang tersembunyi, yaitu dengan melepaskan pelat penutup atas aluminium untuk membuka panel kontrol amplifier. Hal ini memungkinkan akses mudah dari semua penyesuaian saat penguat dipasang.

Alpine-Zoom

Dari penampilan secara keseluruhan, Alpine X-A70F tidak saja didukung desain sasis yang aerodinamis, tapi juga ditopang oleh rangkaian sirkuit amplifier dengan teknologi terkini dengan spesifikasi kelas premium.

Spesifikasi :

Max Power Output Ratings

  • Total Max Power: 1400W

RMS Power Ratings

  • Per Channel into 4ohms, 14.4V (≤1%THD+N): CH 1-4 4 x 120W
  • Per Channel into 2ohms, 14.4V (≤1%THD+N): 4 x 175W
  • Bridged into 4ohms, 14.4V (≤1%THD+N): 2 x 350W

Sound Tuning

  • Crossover: Variable LPF, 50-400Hz (-12dB/oct )
  • Crossover: Variable HPF, 50-400Hz (-12dB/oct )

General

  • Power Requirements: 14.4 V.DC (9 – 16 V allowable)
  • Input Sensitivity (RCA Input): Hi: 0.5 – 10 V Lo: 0.2 – 4.0 V
  • High Level Input with automatic power on
  • Cable size: Power Cable 4AWG (20mm2), SPK Cable 8AWG (8mm2)
  • Frequency Response (+0, -3dB: 1W into 4 ohms) for CH-1/2/3/4: 10Hz – 60kHz
  • THD+N (10W into 4 ohms): <0.02%
  • THD+N (120W into 4 ohms): <0.07%
  • Damping Factor: >500
  • Signal to Noise (Rated Power into 4 ohms): >106dB
  • Weight: 3.2 kg

Dimensions

  • Heat Sink (WxHxD) mm: 297 x 51 x 192

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.