Amoplusmagz
Absolutely Yes For SQL Absolutely Yes For SQL
Amoplus Magazine - Aliran SQL biasanya banyak digemari oleh mereka yang masih berjiwa muda. Lantunan music yang menggebu-gebu menjadi ciri khas dari aliran ini.... Absolutely Yes For SQL

Untuk kalian yang suka aliran SQL, rekomended banget nih sistem kayak gini !!!

Amoplus Magazine – Aliran SQL biasanya banyak digemari oleh mereka yang masih berjiwa muda. Lantunan music yang menggebu-gebu menjadi ciri khas dari aliran ini. Selain itu, rombakan pada mobil-mobil SQL juga biasanya terlihat lebih atraktif, karenanya aliran ini banyak disukai oleh kaum muda.

Livina-RM-HeadUnit

Dalam membangun mobil SQL yang baik tentunya kita perlu memperhatikan beberapa hal. Diantaranya adalah pemilihan perangkat dan tata cara pengaplikasiannya. Ketika kita hendak membangun mobil SQL tentu perangkat yang digunakannya pun haruslah perangkat SQL, bukan perangkat SQ yang “digeeber” kencang. Meskipun sama-sama perangkat audio tapi output yang dihasilkan pastinya akan terasa berbeda. Masing-masing perangkat memiliki spesialisasi. Seperti halnya motor sport bila diajak ke medan terjal, kemungkian ia akan tetap bisa melaju, namun pasti performanya tak akan sebaik motor tril yang memang dispesialisasikan untuk track tersebut

Livina-RM-Tweeter

Ketika kami menemukan Livina ini, kami seperti melihat pengaplikasian sistem SQL yang sesungguhnya. Dari komposisi serta perangkat yang digunakan semuanya memang didedikasikan untuk bermain di genre SQL. Audio di Livina ini dibangun oleh salah satu workshop yang berlokasi di bilangan Depok, Jawa Barat. Adalah Raya Motor Sound, yang belakangan ini karya-karyanya sering tampil eksis di berbagai kompetisi audio mobil di tanah air.

Masuk ke pembahasan mengenai audio. Di kabin depan tetap dipasangan komposisi 3way untuk penggunaan harian, atau biasanya speaker ini dinikmati ketika dalam perjalanan. Nah khusus untuk bagian belakang, seluruhnya telah diubah layaknya sistem pro. Perangkat-perangkat yang terpasang pun tidaklah sembarangan. Yang diaplikasikan di bagian belakang ini memang memiliki spesialisasi untuk SQL. Perangkat yang dimaksud adalah speaker Prorange series dari Gramond.

Livina-RM-Owner
Livina-RM

Speaker Prorange ini didesain khusus untuk bermain SQL. Selain suaranya yang lantang, daya jangkaunya pun terbilang jauh. Jadi ketika didengarkan dalam jarak 7-10 meter pun suaranya akan tetap bisa didengar dengan baik. Untuk penempatannya speaker tersebut dibuatkan box khusus bersamaan dengan tweeternya. Pada mobil ini box tersebut didesain supaya bisa dikeluarkan dan dimasukan kembali kedalam mobil bila sedeng tidak digunakan. Sebagai penyembur bass utama pada mobil ini juga turut ditanamkan dua buah subwoofer. Ia ditanamkan dalam box ported di bagian belakang mobil. Bila diantara para pembaca AmoPlus ada yang gemar bermain SQL, tak ada salahnya mencoba komposisi audio seperti ini. Cobalah dengar, dan rasakan perbedaannya.

Livina-RM-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.