Amoplusmagz
a/d/s Audio AB1200 : Simpel Untuk Hasilkan Suara Bass Yang Merata a/d/s Audio AB1200 : Simpel Untuk Hasilkan Suara Bass Yang Merata
a/d/s Audio dikenal sebagai salah satu produsen produk car audio yang sudah cukup lama melanglang buana di pasar tanah air. Seiring dengan berjalannya waktu... a/d/s Audio AB1200 : Simpel Untuk Hasilkan Suara Bass Yang Merata

Amoplus Magazine – a/d/s Audio dikenal sebagai salah satu produsen produk car audio yang sudah cukup lama melanglang buana di pasar tanah air. Seiring dengan berjalannya waktu brand tersebut juga terbilang cukup rutin mengupdate produk-produk terbarunya. Beberapa ada yang langsung mendarat di markas kami. Salah satu yang pernah mendarat adalah seri AB1200 ini.

a/d/s Audio AB1200 sejatinya merupakan subwoofer yang telah dikemas rapih beserta box-nya. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan sebutan basstube. Karena dikemas beserta dengan box jadi bila dilihat secara sekilas dimensinya terlihat agak besar. Desain box dibuat berbentuk tabung. Pada salah satu sisinya terdapat subwoofer, dan pada bagian bawahnya dibuat sedikit penyangga agar saat ia ditempatkan di kabin mobil tidak menggelinding kemana-mana.

Beberapa waktu lalu sosoknya sempat singgah di lab kami. Dalam hal ini kami diberi kesempatan untuk menjajal kinerjanya. Karena sosoknya merupakan basstube, maka untuk pengujiannya kami lakukan di mobil secara langsung. Mobil yang kami gunakan di sini adalah MPV yang didalamnya telah terpasang head unit single din, satu set speaker split 2way yang didrive oleh satu amplifier 4 kanal menggunakan passive crossover. Dan subwoofer ini kami hubungkan dengan system tersebut.

Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah dalam hal kepraktisannya. Artinya disini kita tak akan direpotkan dengan harus membuat dan menghitung volume box-nya lagi. Pemasangannya hanya tinggal plug and play saja.

Setelah semua terhubung, beberapa track lagu mulai kami putarkan via head unit. Kami coba memutar beberapa track yang banyak bermain di frekuensi bawah. Suara bass terdengar merata di hampir seluruh area kabin. Itu artinya semua yang berada di area kabin bias menikmati dentumannya. Selain itu kontrolnya pun terdengar baik. Dalam hal ini bisa jadi karena volume box yang dibuat sesuai dengan kebutuhan si subwoofer untuk bekerja.

Secara keseluruhan kami cukup puas dengan kinerjanya. Untuk sobat sekalian yang ingin praktis menghasilkan suara bass dalam kabin mobil, piranti satu ini bisa dijadikan salah satu solusinya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.