Amoplusmagz
5 Aksesoris Mobil yang “Wajib” Digunakan 5 Aksesoris Mobil yang “Wajib” Digunakan
Aksesoris tujuannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan berkendara atau menambah estetika dari mobil itu sendiri, apabila salah menggunakan aksesoris justru dapat membuat resiko berkendara meningkat. 5 Aksesoris Mobil yang “Wajib” Digunakan

Amoplus Magazine – Aksesoris tujuannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan berkendara atau menambah estetika dari mobil itu sendiri, apabila salah menggunakan aksesoris justru dapat membuat resiko berkendara meningkat.

Berikut adalah lima aksesoris yang sebaiknya tidak disematkan pada kendaraan :

  1. Sarung setir yang ukurannya tidak pas
    Sarung setir sangat umum digunakan oleh mereka yang ingin memiliki lingkar kemudi dengan daya cengkram lebih baik. Namun, bila ukurannya tidak sesuai maka sarung setir tersebut bisa terlepas dan membuat mobil kehilangan kendali.
  2. Karpet
    Karpet adalah aksesoris yang sebenarnya sudah umum untuk dibeli di pasar mobil. Namun, membeli karpet juga tidak boleh sembarangan karena ukurannya haruslah sesuai. Menggunakan karpet yang ukurannya tidak sesuai bisa membuat karpet salah posisi dan bisa menekan pedal gas sehingga mobil meluncur lebih cepat dibanding harapan.
  3. Lampu berwarna
    Lampu umumnya hanya berwarna kuning atau putih. Namun belakangan ini banyak yang memodifikasinya dengan beragam warna dengan tujuan agar ‘lebih terlihat’. Sayangnya, keputusan tersebut sebenarnya adalah salah karena itu justru mengurangi daya pancar cahaya sehingga membuat pengendara lebih sulit untuk melihat dan sulit dilihat.
  4. Kaca film gelap untuk lampu belakang
    Tidak sedikit orang yang menambahkan kaca film berwarna gelap pada lampu belakang. Tampilannya mungkin terlihat lebih apik namun ini sebenarnya berbahaya karena membuat pengendara di belakang menjadi sulit untuk melihat posisi kendaraan lain.
  5. Power handle steering
    Aksesoris ini juga umum terlihat pada beberapa kendaraan. Umumnya digunakan untuk memudahkan saat pengendara hendak parkir. Namun, aksesoris ini terbilang sangat berbahaya khususnya saat kondisi darurat. Saat lingkar kemudi lepas kendali, handle ini akan membuat pengendara menjadi kesulitan untuk menguasai kendaraanya lagi. Tak hanya itu, bila handle terlepas saat digunakan, justru akan membuat gerakan tiba-tiba yang akan membahayakan pengendara.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.