4 Way Is Not A New Style, Is A New Hype 4 Way Is Not A New Style, Is A New Hype
4 way semakin menarik perhartian pemain audio Indonesia loh! 4 Way Is Not A New Style, Is A New Hype

4 way semakin menarik perhartian pemain audio Indonesia loh!

Amoplus Magazine – Selain Kevin, ada Nyoto yang bermain di speaker set gaya ini. Mereka sama-sama mempercayakan tunggangannya kepada Installer Concerto Surabaya. Concerto merupakan salah satu Workshop yang mendapat rating bintang 5 di Google. Jadi jangan tanya lagi soal kualitas gubahannya.

Kalau Kevin merancang 4 way dengan New Avanza, Nyoto dengan Honda Jazz kesayangannya. Perangkat audionya hampir sama dengan Kevin, namun ada beberapa yang berbeda. Di halaman ini kita kan mengulik habis rancangan audio milik Nyoto.

Concerto bersepakat dengan Nyoto untuk memilih Sony GS 9 sebagai head unitnya. Meski masih single din, namun kualitasnya sudah hi-res. Salah satu kemampuannya yaitu dapat mengkonversi musik beresolusi rendah ke resolusi tinggi. Artinya, head unit ini mampu mengupgrade kualitas suara dari sebuah lagu yang sedang dimainkan.

Pada speaker 4 way-nya, ia memasang Focal beryllium 3 way yang sama seperti Kevin. Namun tweeter tambahannya menggunakan Aony hi-res. Posisi speakernya juga sama dengan milik Kevin. Mid range dan tweeter Focal menghadap ke penumpang, tweeter Aony menghadap ke kaca utama.

Untuk urusan prosesor dan amplifier Concerto menyamakan dengan mobil Kevin.  Ia menginstal Helix dsp pro mk ll sebagai prosessornya. Sementara Bevalor c6, Bevalor im1000 dan Sony gs xm4 sebagai amplifirenya. Bedanya, ia membuat partisi box yang memakan seluruh bagasi belakang. Hal itu terjadi karena ia menyatukan piranti tadi dengan sealed box subwoofer Audison tipe ap8d.

Posisi subwoofer pada Jazz ini juga menghadap ke pintu. Tidak seperti Avanza Kevin yang menghadap ke langit-langit. Kabin yang minimalis membuat Installer asal Surabaya ini harus merancang posisi instalasi perangkat yang sesuai

Pemain audio pada kategori 4Way mungkin belum banyak. Namun perlahan gaya ini mulai diminati dan dilirik para pemain audio. Kalau kamu ingin sesuatu yang beda di ranah SQ, kamu bisa mencobanya. Seperti 2 orang yang berasal dari kota pahlawan ini.

.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.