Amoplusmagz
3rd Specialist ? 3rd Specialist ?
Selain audio mobilnya lebih mantap, terbukti juga sudah berhasil memperoleh beberapa piala pada kejuaran yang telah diikutinya, dua piala di acara CAN dan satu... 3rd Specialist ?

Audio upgrade untuk mendapatkan kepuasan dalam hal kualitas suara, tapi kalau ternyata layak ikut kontes, kenapa tidak ?

Amoplus Magazine – Banyak yang belum paham benar mengenai audio tapi sudah percaya diri untuk melakukan modifikasi pada kendaraannya. Tidak salah juga, asal tempat untuk itu adalah tempat yang benar-benar terpercaya. Contohlah Mr. D, pemilik Toyota Altis ini, awalnya upgrade audio hanya untuk sekedar audio yang lebih baik saja. Untunglah dia mendatangi tempat yang tepat, yaitu AJM Audioworks di daerah Jakarta Timur

FrontSystem

Selain audio mobilnya lebih mantap, terbukti juga sudah berhasil memperoleh beberapa piala pada kejuaran yang telah diikutinya, dua piala di acara CAN dan satu di acara EMMA. Padahal audionya baru saja selesai dipasang, yang tentunya beberapa perangkat belum melewati masa “break-in”, belum maksimal, baik dari segi suara ataupun penataan.  Jadi juara ke 3 pun sudah sangat lumayan sekali.

cae

Berikut adalah sistem yang terpasang :

Head unit
Saat ini agak jarang pemilik kendaraan yang memilih untuk menggunakan head unit single din. Tapi untuk yang ini ada satu pengecualian, Alpine IVA-D800E yang merupakan head unit dengan tipe “in-dash monitor”, monitor yang dapat dilipat dan disembunyikan ke dalam head unit selagi tidak digunakan.

Headunit

rearsystem-left

Prosesor
Untuk pengaturan suara, PXA-H800 digunakan pada sistem ini. Dimana prosesor merupakan salah satu perangkat wajib untuk mendapatkan tantanan suara yang presisi.

Dua Power Dua Merek
Pada sistem yang dipasang, digunakan sekaligus dua power amplifier. Dua bermerek Focal yang bertugas untuk membunyikan tatanan speaker 3 Way di kabin depan dan dua lagi adalah merek JL Audio. Power ini masing-masing digunakan untuk membunyikan sebuah subwoofer.

Amplifier

Amplifier-Subwoofer

Speaker Sesuai Power
Mr. D, pemilik Altis ini percaya bahwa speaker cocok disandingkan dengan power amplifier dari merek yang sama. Oleh karenanya untuk tatanan speaker depan digunakan merek Focal 3 Way dan untuk subwoofernya digunakan merek JL Audio. Klop.

Tweeter
fullrange

Dengan pemilihan perangkat yang sesuai, kemudian setting yang maksimal yang dilakukan oleh Steven dari AJM Audiowork, sudah menghantar mobil yang baru diinstal ini untuk mengikuti kontes audio. Dan luar biasa, meski secara perhitungan belum sempurna, mobil ini sudah berhasil memperoleh beberapa piala. Tapi semuanya juara ke tiga, sehingga mobil ini disebut 3rd Specialist. Namun ini pastinya hanya untuk beberapa bulan di muka, jangan tanya kalau semuanya sudah break-in, kalau sudah maksimal. Juara pertama-pun tampaknya bukan hanya angan-angan.

rearsystem

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.