Amoplusmagz
3 WAY PROFESIONAL UNTUK PEMULA 3 WAY PROFESIONAL UNTUK PEMULA
Jakarta, amoplusmagz.com - Kalau berbicara soal Concerto Surabaya, tidak lain tidak bukan pasti akan selalu membicarakan soal sistem audio mobil yang berprestasi. Ya memang... 3 WAY PROFESIONAL UNTUK PEMULA

Membangun sistem audio sederhana dengan hasil yang  professional.

Jakarta, amoplusmagz.com – Kalau berbicara soal Concerto Surabaya, tidak lain tidak bukan pasti akan selalu membicarakan soal sistem audio mobil yang berprestasi. Ya memang tidak bisa dipungkiri, semakin dikulik lebih dalam, tim Amo semakin menemukan mobil-mobil dengan sistem audio yang tidak bisa dikatakan biasa saja. Mau dikemas sederhana pun, hasil suaranya pasti akan selalu membanggakan. Sangat layak untuk diajak mengarungi perhelatan dunia kontes audio tanah air.

Seperti mobil Grand Livina milik Yohanes Kosek yang akan kita ulas di halaman ini.  Yohanes jatuh cinta pada dunia modifikasi audio mobil. Lalu ia berniat untuk memodifikasi mobilnya. Ia membawa tunggangannya itu ke workshop terpopuler se Jawa Timur, yaitu Concerto Surabaya. Di tangan sang suhu, audio mobil OEM Grand Livina silver itu dibredel. Lalu sang installer menggantinya dengan perangkat audio baru yang lebih berkonsep dan lebih berkarakter. Konsep yang dipilih adalah Sound Quality 3 way.

Di bagian personil depan, sang installer menambahkan  sebuah head unit yang telah diboyongnya dari brand asal Jepang, yaitu Sony. Ia memilih tipe  Sony GS9 karena dikenal akan “build quality” dengan performa dan resolusi tinggi. Sehingga head unit tersebut mampu melakukan jobdesk nya dengan sangat baik.

Kemudian untuk bagian speaker utama, Jika kita melihat ke sisi pilar A maka kita akan mendapati sepasang tweeter dan midrange dari Focal Beryllium 165 WRC yang saling bertumpu dan menghadap ke arah penumpang.  Sementara midbassnya berada di doortrim pintu. Perangkat ini merupakan satu set speaker 3 way. Sebuah perangkat utama sistem audio yang berpengaruh besar terhadap kualitas output suara yang dihasilkan.

Kemudian untuk bagian processornya, Yohanes mempercayakan jobdesc itu  kepada Helix DSP 3. Perangkat ini diinstal di bagasi belakang bersama dengan power amplifier dan subwoofer. Di bagian lini belakang, sang installer mengambil seluruh lantai bagasi. Ia menjadikan lahan itu sebagai tempat untuk menginstall amplifier dan subwoofer. Seluruh perangkat ini disimpan di dalam sealed box berlapis mika dengan pemandangan rangkaian kabel Dios Dela Musica. Untuk power amplifiernya, sang owner menggunakan amplifier Vivaldi sebanyak 2 unit. Sementara untuk subwoofernya, ia memasang Focal 21 WX yang dibungkus sealed box hitam dan diletakkan di sisi sebelah kiri bagasi. Sementara itu untuk urusan penyokong daya, sang installer memasang 2 unit amplifier Vivaldi Dream 4 channel.

Demikianlah ulasan semua perangkat audio yang diinstal pada mobil Grand Livina milik Yohanes Kosek,  seorang member dari Concerto Surabaya. Proses modifikasi perangkat audio yang dilakukan oleh Concerto menghasilkan sebuah sistem audio 3 way yang professional. Berita baiknya, hasil karya Concerto itu telah membawa Yohanes mendapatkan sebuah penghargaan dari salah satu kontes audio tanah air. Jika kamu menyukai konsep modifikasi ini, kamu bisa langsung mengunjungi Concerto Surabaya dan berdiskusi dengan sang installer.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.