Amoplusmagz
2way Simple Design 2way Simple Design
Audio pada mobil ini digarap oleh workshop Meng’s Audio, Medan. Tema yang diusung adalah simple SQ. Sekilas sistemnya memang terlihat sederhana, tapi beberapa kali... 2way Simple Design

Aplikasi sistem 2way dengan mode simple

Amoplus Magazine – Pengaplikasian sistem audio dengan konsep simple saat ini tengah digandrungi oleh para pecinta car audio di tanah air. Selain ramah terhadap kondisi mobil, konsep seperti ini juga dinilai lebih tepat bila diaplikasikan pada mobil-mobil harian. Tak banyak rombakan, namun kualitas suara meningkat signifikan.

Yang terpasang pada Xpander ini merupakan salah satu contoh rombakan audio berkonsep simple. Disamping konsepnya yang terbilang sederhana, budget untuk pembangunannya juga masih bisa dikatakan bersahabat dengan kantong.

Audio pada mobil ini digarap oleh workshop Meng’s Audio, Medan. Tema yang diusung adalah simple SQ. Sekilas sistemnya memang terlihat sederhana, tapi beberapa kali mobil ini mampu buktikan bahwa dirinya mampu menuai prestasi gemilang di ranah kompetisi. Mengenai apa-apa saja yang diaplikasika di bagian dalam, berikut kami sajikan ulasannya.

Slot head unit dipercayakan pada perangkat lansiran Mtech yang berbasis Android. Head unit ini memiliki ukuran layar yang cukup besar. Dengan begitu sang pemilik tentunya akan lebih leluasa dalam hal pengoprasiannya. Kemudian di lini speaker depan dipasangkan satu set speaker 2way Gramond R1. Midbass masih ditempatkan di tempat standard, sedangkan untuk tweeter disematkan pada pilar A.

Untuk mendrive speaker depan, pada mobil ini turut diaplikasikan satu unit prosesor Venom Pandora VPR 4.6. Perangkat ini merupakan prosesor yang sudah built in amplifier didalamnya. Jadi selain bertugas sebagai penguat suara, perangkat ini juga bisa diandalkan untuk mengolah outputnya. Dengan begitu suara yang dihasilkan akan terdengar lebih rapih tanpa menggunakan banyak amplifier eksternal.

Untuk penghantar suara bass, di bagian belakang dipasangkan satu unit subwoofer aktif berlabel Venom Diabox. Subwoofer ini memiliki ukuran box yang sedikit lebih besar dari subwoofer aktif pada umumnya. Reproduksi suara bass yang baik serta mudahnya installasi merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh perangkat lansiran Venom ini.

Secara keseluruhan sistem yang diterapkan berhasil dikemas dengan baik. Meski dengan rombakan sederhana suara yang dihasilkan berhasil meningkat signifikan. Tak heran bila pemiliknya acap kali mengikut sertakan mobilnya ini pada ajang kontes car audio. Karena secara sistem sosoknya telah berkompeten untuk ikut serta pada ajang-ajang seperti itu.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.