Amoplusmagz
2Way For Daily Use 2Way For Daily Use
Mengenai system yang terpasang bila kita lihat semuanya terlihat begitu simple. Penghasil suara di bagian depan hanya mengandalkan speaker 2way dari Foss. 2Way For Daily Use

Upgrade system audio untuk penggunaan harian

Amoplus Magazine – Kalau sudah bicara Hobby biasanya seseorang akan rela melakukan apapun demi membela hobinya tersebut. Seperti yang dilakukan oleh pemilik Honda Freed ini. Pada dasarnya pemilik  mobil ini memang gemar mendengarkan musik. Entah itu dirumah atau di mobil sekalipun musik seolah sudah menjadi kawan baginya. Di mobilnya ini ia mengaplikasikan sebuah system SQ yang dibuat untuk harian. Awalnya ia membangun system tersebut hanya untuk harian saja, untuk konsumsi pribadi. Namun siapa sangka suatu hari ia tertarik untuk mengikuti kompetisi, dan hasilnya pun ternyata tak mengecewakan. Salah satu kelas dari beberapa kategori yang dipertandingkan berhasil ia juarai. Alhasil akhirnya ia pun berhasil membawa pulang satu trophy dari kontes yang di selenggarakan di kawasan MGK tersebut.

Mengenai system yang terpasang bila kita lihat semuanya terlihat begitu simple. Penghasil suara di bagian depan hanya mengandalkan speaker 2way dari Foss. Speaker tersebut didrive langsung oleh amplifier empat kanal Foss Muscle Series. Masing-masing kanal dari amplifier tersebut diberi tugas untuk menghidupkan speaker-speaer yang terpasang di bagian depan secara aktif.

Untuk penghasil suara rendahnya, di bagian belakang mobil ini telah disiapkan satu buah subwoofer yang ditanamkan dalam box seald. Sebagai penggeraknya subwoofer tersebut didrive oleh satu amplifier monoblok. Bentuk box subwoofer pada mobil ini dibuat sesuai dengan bentuk permukaan space yang tersedia pada bagian belakang mobil ini. Maksudnya adalah supaya keberadaannya tidak sampai mengganggu fungsi-fungsi yang lainnya.

Satu lagi perangkat yang keberadaannya cukup vital pada system audio di mobil ini adalah prosesor Foss Z-One. Pada mobil ini perangkat tersebut diletakan di bagian depan, tepat di sebelah bangku pengemudi. Keberadaan Foss Z-One pada mobil ini adalah sebagai perangkat pengolah suara. Dengan bantuan alat ini suara yang dihasilkan dari konsol depan bisa ditata sedemikian rupa sehingga bisa terdengar lebih rapi dan tentunya lebih enak untuk didengar.

Dalam beberapa waktu kedepan kabarnya pemilik mobil ini akan kembali mengupgrade system audio yang ada pada mobilnya ini. Untuk apa-apa saja yang akan diupgrade ia sendiri belum bisa mengatakan semuanya. Tapi yang jelas sepertinya ia mulai tertarik untuk merubah komposisi speaker depan pada mobilnya ini. Dari 2way menjadi 3way. Tapi akankah hal tersebut benar-benar ia realisasikan ? kita nantikan saja bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.