Xcelsus XU-6.2C Xcelsus XU-6.2C
Xcelsus XU-6.2C merupakan komponen speaker 2way. Satu set seri ini terdiri dari tweeter, midwoofer lengkap dengan pasif crossover-nya. midwoofer dibuat dengan ukuran 6.5". sedangkan... Xcelsus XU-6.2C

Good sound and good control

Amoplus Magazine – Jika pada dua edisi sebelumnya kami membahas amplifier Xcelsus, kali ini giliran speaker-nya yang akan coba kami ulas. Ya, selain amplifier Xcelsus juga punya beberapa varian produk speaker, salah satunya adalah seri XU-6.2C ini. Beberapa waktu lalu speaker ini sempat singgah di lab Amoplus. Kami diberikan kesempatan untuk menjajal kinerjanya. Lebih lanjut mengenai speaker ini berikut kami sajikan ulasannya.

Xcelsus XU-6.2C merupakan komponen speaker 2way. Satu set seri ini terdiri dari tweeter, midwoofer lengkap dengan pasif crossover-nya. midwoofer dibuat dengan ukuran 6.5″. sedangkan tweeter berukuran 28mm. Tweeter pada seri ini berjenis soft dome yang telah dilengkapi dengan ring copper.

Seperti halnya produk-produk lain yang singgah di Amoplus, speaker ini pun coba kami uji kinerjanya. Beberapa alat bantu referensi kami persiapkan sebagai penunjang. Untuk menghidupkan speaker ini kami menggunakan satu amplifier 4 kanal. Sebagai source pemutaran file-nya kami menggunakan head unit single din.

Pertama-tama kami menempatkan speaker ini dalam box yang telah kami persiapkan sebelumnya. satu persatu perangkat kami hubungkan. Setelah semua terhubung barulah tahap dengar dimulai.

Pada tahap dengar ini beberapa lagu coba kami putar. Tak hanya puas dengan satu genre, beberapa aliran musik pun coba kami putarkan untuk mengetahui hasil reproduksi suara dari speaker ini. Hasilnya cukup mengejutkan, untuk ukuran produk baru kami tak menyangka ia sanggup mereproduksi suara sebaik itu.

Pada lagu-lagu bernuansa akustik, yang lebih banyak memperdengarkan suara alat musik detail suaranya terdengar baik. Suara yang dihasilkan terasa sangat natural. Begitupun di area frekuensi bawah, suara kick drum terdengar dengan kontrol yang baik, dalam arti lain suara bass yang dihasilkan oleh midwoofer terasa gesit.

Dengan harga yang ditawarkan kami rasa sangat worth it untuk mendapatkan speaker yang satu ini. Bagi sobat Amoplus yang mungkin saat ini sedang mencari referensi speaker yang tepat untuk mobilnya, Xcelsus XU-6.2C bisa dijadikan salah satu pilihannya.

Spesifikasi   :

  • Tweeter                                   : 28 mm (1.1″) textile dome tweeter
  • Power handling capacity        : 120 W RMS / 200 W max, 300 W peak power
  • Impedance                              : 4 ohm
  • Frequency range                     : 50 – 25.000 Hz
  • Sensitivity                                : 88.9 dB (1W/1m)
  • Crossover                                : Filter box with 12/12 dB slope (LP/HP)
  • Crossover point (Hz)               : 4500 Hz
  • Size of filter box                      : 145 x 95 x 45 mm ( 5.71 x 3.74 x 1.77″)
  • Woofer size                             : 16.5 cm (6.5″)
  • Magnet size                            : 110 mm (4.25″)
  • Mounting depth                      : 75 mm ( 2.95″)
  • Mounting hole                        : 140 mm (5.”)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 49
Bulan Juli

Pembelian Online Click :