Amoplusmagz
Venom VO406MKII Venom VO406MKII
Amplifier Venom satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu yang memiliki desain paling cantik. Varian ini tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan... Venom VO406MKII

Berdesain manis, bersuara harmonis

Amoplus Magazine – Amplifier Venom satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu yang memiliki desain paling cantik. Varian ini tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih. Di bagian tengah terdapat lampu LED yang melintang dari sisi ke sisi. LED tersebut akan menyala cantik saat amplifier dioperasikan. Tepat di bagian tengah terdapat logo Venom yang menandakan identitas dari amplifier tersebut.

Amplifier seri ini sejatinya belum lama diluncurkan di pasar tanah air. VO406MKII merupakan suksesor dari seri sebelumnya yang telah terlebih dahulu merambah pasar car audio. Mengingat masih banyaknya permintaan dari para pecinta car audio di tanah air maka beberapa waktu lalu Venom kembali meluncurkan seri VO406 ini versi MKII-nya. Terdapat beberapa pembaharuan pada versi terbarunya ini. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari langsung saja kita bedah produknya.

VO406MKII merupakan amplifier 4 kanal. Dimensinya berukuran sebesar 32mm x 47mm x 240mm. Ia memiliki kanal yang masing-masing dibekali kekuatan 60 Watt pada 4 Ohm, atau 120 Watt pada 2 Ohm. Tak terlalu besar, juga tak terlalu kecil. Tepat diaplikasikan untuk mendrive speaker yang memiliki efisiensi tinggi.

Saat singgah di lab, rasanya ada yang kurang bila kami tak mencobanya secara langsung. Maka dari itu kami memutuskan untuk menjajal kinerja amplifier manis ini. Satu set speaker split 2way referensi kami persiapkan berikut dengan box-nya yang sudah siap pakai. Speaker tersebut kami drive menggunakan amplifier ini. Kemudian untuk pemutar file audionya ada satu head unit single din referensi kami juga. Setelah semuanya terhubung maka beberapa track lagu coba kami putarkan.

Hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata dibalik desainnya yang manis amplifier ini juga memiliki karakter suara nan harmonis. Dengan tenaga yang cukup ia berhasil mereproduksi suara yang nyaman dikonsumsi telinga.

Harga yang ditawarkan masih terbilang bersahabat. Jadi bagi sobat sekalian yang mungkin saat ini sedang berburu amplifier untuk mobilnya, Venom VO406MKII layak dijadikan salah satu pilihannya.

Spesifikasi :

  • Demension : 320x47x240
  • Output Power in 4 ohm : 60Wx4
  • Output Power in 2 ohm : 120Wx4
  • Frequency Response : 10Hz-20KHz
  • Low Pass Cross Freq : 40Hz-300Hz
  • High Pass Cross Freq : 20Hz-1.2KHz
  • BassEQ : 0dB-12dB@45Hz
  • Input Sensitivity : 0.2~4.0V

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.