Venom Pandora VPR 4.6 Venom Pandora VPR 4.6
Amoplus Magazine - Kalau ada lomba cepat setting audio mobil, mungkin produk keluaran Venom kali ini sangat direkomendasikan, karena dukungan sistem plug and play... Venom Pandora VPR 4.6

Power 4 Kanal + Subwoofer Kanal

Amoplus Magazine – Kalau ada lomba cepat setting audio mobil, mungkin produk keluaran Venom kali ini sangat direkomendasikan, karena dukungan sistem plug and play yang ditawarkan menjadi salah satu kelebihan Venom VPR 4.6 dengan segudang fitur tersedia untuk kemudahan instalasi

Jika melihat sosok Venom VPR 4.6 terkesan hanya sebuah power amplifier biasa seperti pada umumnya, apalagi tertulis di bodinya “4 Channel Mini Class D Amplifier”, namun dengan pernyataan di atasnya “4 x 60W + 2 x 100W RMS Power”, ini membuktikan bahwa power amplifier ini dibekali dengan 6 kanal amplifier yang di rancang secara terpisah keperuntukannya.

Agar lebih jauh mengenal Venom VPR 4.6, kami mencoba mengamati fasilitas yang disuguhkan, terutama sistem koneksi plug and play yang dijanjikan. Ini dapat terlihat dari jalur koneksinya terlihat semuanya berupa konektor multipin, sehingga hanya tinggal tancap beberapa soket ke head unit sudah ready dioperasikan, karena soket-soket tersebut sudah termasuk dalam paket pembelian. Hanya saja untuk fitur Wifi Box yang ditawarkan secara opsional, termasuk kontroler remote, karena dijual secara terpisah.

Jika di dalam Venom VPR 4.6 terdapat 6 kanal amplifier, maka fungsinya 4 kanal dapat digunakan untuk speaker dan 2 kanal dapat dipakai sebagai penguat daya subwoofer, ini membuktikan bahwa kemampuan amplifier ini patut diperhitungkan, karena untuk mengkaver sistem audio mobil sudah memadai kelengkapannya.

Untuk jalur masukan, selain dapat menggunakan sistem high level, juga dapat menggunakan  low level model kabel multipin to RCA yang disediakan. Sedangkan untuk jalur keluaran 4 kanal dari amplifier ini memang dirancang terpisah, dimana untuk yang 4 kanal satu soket dengan jalur masukan high input, dan yang 2 kanal satu soket terpisah gabung dengan aux input (low level).

Seperti produk Venom Pandora seri VPR 3.4 yang pernah kami review sebelumnya, Venom VPR 4.6 juga built-in prosesor yang dapat disetting secara akurat melalui koneksi USB port, dan dukungan software Venom  yang kini sudah semakin familiar dan mudah mengaplikasikannya.

Kalau mengklaim Venom VPR 4.6 sebagai produk Powerfull Connectivity, ternyata memang tidak meleset, selain fitur-fitur yang ditawarkan, Pandora VPR 4.6 juga memiliki kelebihan untuk pemasangan cepat, karena tidak ada pemotongan kabel, tidak merusak sistem mobil, dan juga tidak perlu mengganti head unit. Dengan dimensinya yang kecil, menjadikan Pandora VPR 4.6 ini mudah dalam penempatannya di dalam mobil.

Spsifikasi :

Frequency Response : 5Hz – 20 kHz

Output Power in 4 ohm : 4 x 40W + 2 x 70W

Output Power in 2 ohm : 4 x 60W + 2 x 100W

Input :

Input Sensitivity = 4 – 0. 3V

Low Pass

High Pass

Subsonic Filter

Bass Boost

Signal to Noise Rasio =  > 90dB

THX & Noise =  < 0.05%

Fuse Size = 1 x 20A

Speaker Impedance =  > 47k  0hms

  • Hanung Prima Senowibowo

    April 12, 2018 #1 Author

    Untuk 2 ch output yg ke subwoofer pasif bisa di bridge tidak?kmrn sy baru pasang pandora 4.6 dan sub woofer venom dbx 10.1 pasif tetapi suara bass msh kurang kencang!

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :