Venom Pandora VPR-2 Mk II DSP Venom Pandora VPR-2 Mk II DSP
Hadirnya Pandora VPR-2 Mk II DSP tentunya tak lepas dari keandalan seri sebelumnya yang diproduksi terbatas, dimana prosesor ini memiliki kemasan yang simpel, namun... Venom Pandora VPR-2 Mk II DSP

Prosesor DSP Dengan Segudang Fitur

Amoplus Magazine – Jika akhir tahun 2016 lalu AmoPlus pernah me-review produk Venom Pandora VPR-2 DSP, kali ini Venom kembali meluncurkan produk sejenis, yaitu Pandora VPR-2 Mk II DSP dan menjadi salah satu line up yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2017 sekaligus anniversary Venom dengan kiprahnya selama 15 tahun.

Venom-VPR2-MK-II-left

Ketika membandingkan dengan produk sebelumnya, Venom Pandora VPR-2 Mk II DSP sepertinya merupakan seri upgradable, dimana penampilan secara umum tidak terlihat perbedaan yang mencolok, tapi di klaim mengadopsi jenis prosesor terbaru serta software pendukung yang sangat praktis dan dapat diaplikasikan melalui iPad dengan fitur lengkap.

Hadirnya Pandora VPR-2 Mk II DSP tentunya tak lepas dari keandalan seri sebelumnya yang diproduksi terbatas, dimana prosesor ini memiliki kemasan yang simpel, namun tetap didukung segudang fitur untuk kebutuhan instalasi audio mobil yang memenuhi standar Audiophile.

Venom-VPR2-MK-II-Connector-2

Seperti kita tahu bahwa mesin prosesor seperti Venom Pandora VPR-2 Mk II menjadi solusi utama yang didambakan para pecinta audio mobil, walau sedikit merogoh kocek, tapi mampu menghadirkan tata suara dengan kriteria kelas kontes

Dengan kemasan mininya, Venom Pandora VPR-2 Mk II DSP diperkuat dengan 6 jalur input dan 8 jalur keluaran secara terpisah, sehingga dapat diaplikasikan untuk menyajikan tata suara multikanal serta dapat disetting untuk berbagai konfigurasi sistem audio secara lebih akurat.

Venom-VPR2-MK-II-Connector

Melalui fasilitas  setting yang dapat dilakukan melalui PC atau laptop, tentunya sangat memanjakan para Instaler  dalam melakukan konfiguras serta setting audio melalui koneksi kabel USB, dimana terdapat pengaturan ekualiser 31-band dan crossover yang mengkontrol setiap kanal.

Peran sound processor dalam dunia audio mobil kini memang sudah  masih menjadi kebutuhan standar yang dapat dijangkau hampir semua kalangan, bahkan sudah banyak dinikmati oleh banyak pengguna, selain harganya yang semakin terjangkau, dukungan teknologi audio digital yang semakin pesat menjadi tuntutan yang tak dapat dihindari.

Venom-VPR2-MK-II

Perkembangan teknologi sound processor, memacu Venom Pandora VPR-2 Mk II DSP untuk mengadopsi mesin prosesor terkini yang menjadi salah satu komponen utama dalam menghasilkan kualitas audio, sehingga setiap produknya memiliki kelas premium.

Spesifikasi :

Power Supply 
Voltage : 11 – 15 VDC
Idling Current : 0,4 A
Switched off without DRC : 2,5 mA
Switched off with DRC : 4 mA
Remote IN voltage : 7 – 15 VDC ( 1,3 mA )
Remote OUT voltage : 12 VDC ( 130 mA )

Signal Stage
Distortion – THD @ 1lHz, 1V RMS Output : 0,005 %
Bandwith @ -3 dB : 10 – 22k Hz
S/N ratio @ A weighted, Master input : 95 dBA
Channel Separation @ 1 kHz : 88 dB
Input Sensitivity ( High Level ) : 2 -15 V RMS
Input Sensitivity ( Low Level ) : 0,6 – 5 RMS
Max Output Level ( RMS ) @ 0,1% THD : 4 V RMS

Input Stage 
High Level ( Speaker ) : FL-FR-RL-RR-SUBL-SUBL
Low Level ( Pre ) : FL-FR-RL-RR-SUBL-SUBL

Output Stage 
Low Level Pre ( default ) : A/B/C/D/E/F/G/H

Connection 
From / To Personal Computer : 1 x USB / B (1.1/2.0) 6M

Crossover 
Filter Type : Full / High Pass / Low Pass / Band Pass
Slope Setting : 6 / 12 / 18 / 24 / 30 / 36 / 42 / 48 dB
Crossover frequency : 68 steps @ 10 – 20k Hz
Phase control independent setting for each channel : 0* – 180*

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.