Venom Inferno VIN-150.4 Venom Inferno VIN-150.4
Amplifier satu ini sebetulnya sudah dirilis Venom sejak gelaran IIMS 2019 lalu. Namun sosoknya baru sempat singgah ke lab Amoplus pekan lalu. Peluncuran VIN-150.4... Venom Inferno VIN-150.4

Amplifier kelas premium, target buruan para audiophile

Amoplus Magazine – Amplifier satu ini sebetulnya sudah dirilis Venom sejak gelaran IIMS 2019 lalu. Namun sosoknya baru sempat singgah ke lab Amoplus pekan lalu. Peluncuran VIN-150.4 ini bisa dikatakan sebagai gebrakan dari Venom untuk menembus pasar high end. Dengan desain konstruksi yang lebih serius diharapkan produk ini bisa menjadi targert buruan baru para pecinta audiophile.

VIN-150.4 merupakan amplifier kelas premium dari Venom. Hal tersebut sebetulnya sudah dapat dilihat dari packaging hingga desain produknya yang terkesan lebih exclusive. Bukan sekedar tampilan, tapi komponen-komponen didalamnya pun terdiri dari material pilihan. Semuanya didedikasikan agar ia sanggup mereproduksi suara dengan kualitas yang optimal.

Amplifier ini memiliki daya output sebesar 4 x 150W/2 x 200W pada 4 Ohms. Respons frekuensinya berada di kisaran 10 – 50.000 Hz (-3dB). Itu artinya ia bersifat fullrange, atau bisa diandalkan untuk mendrive speaker yang bermain di frekuensi rendah hingga tinggi. Daya yang dimiliki pun terbilang besar. Maka tak heran bila suara yang dihasilkan terkesan lebih bertenaga.

Seperti biasa, saat sebuah produk masuk ke lab Amoplus kami lantas mengujinya. Pun dengan amplifier ini. Beberapa alat bantu kami persiapkan untuk menunjang proses pengujian. Pada pengujian kali ini kami menggunakan source dari HU single din. Kemudian untuk outputnya kami gunakan komposisi speaker 2way. Konfigurasi yang kami gunakan adalah dengan sistem bi amp.

Beberapa track lagu coba kami putarkan. Disinilah saat-saat yang paling kami nanti. Saat pertama kali speaker berbunyi “rasanya” memang sudah bisa langsung dirasakan. Tak sekedar bertenaga, detail suaranya pun sanggup direproduksinya dengan baik. Nuansa yang diciprakan terdengar lebih nyata. Tak salah bila Venom menyematkan label Premium pada amplifier ini, karena memang kualitas yang dibawanya pun tak bisa dikatakan biasa sob. Dengan kualitas yang dimiliki, bukan tak munkin sosoknya akan menjadi target buruan baru bagi para audiophile.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.