Upgrade Minimalis Hasilkan Suara Harmonis Upgrade Minimalis Hasilkan Suara Harmonis
Audio di mobil ini merupakan salah satu karya besutan Din Audio, Jakarta. Selama ini sosok Din Audio dikenal dengan mobil-mobil SQL-nya yang selalu tampil... Upgrade Minimalis Hasilkan Suara Harmonis

Rombakannya tak terlampau ekstrim, namun dampaknya cukup besar terhadap perubahan suara

Amoplus Magazine – Audio di mobil ini merupakan salah satu karya besutan Din Audio, Jakarta. Selama ini sosok Din Audio dikenal dengan mobil-mobil SQL-nya yang selalu tampil memukau di setiap kompetisi. Namun kali ini ia coba menunjukan salah satu karyanya untuk mobil SQ pada tim Amoplus. Seperti apakah kira-kira penampakannya? Berikut kami sajikan ulasannya.

Bila dilihat dari luar HRV ini mungkin akan nampak biasa-biasa saja. Artinya tak terlalu banyak ubahan, tampilannya nyaris sama seperti saat keluar dari dealer. Dalam hal ini sang pemilik memang hanya memfokuskan rombakannya pada sector audio. Untuk bagian lainnya tetap ia biarkan seperti standard-nya.

Audio di HRV ini mengadopsi genre SQ. Ubahannya simple saja. Di kabin depan ubahan yang terlihat cukup mencolok terdapat pada speaker. Ya, kini speaker depan di HRV ini menggunakan komposisi 3way dari Gramond. Positioningnya dilakukan seperti biasanya, yakni midbass di tempat standard, midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A.

Untuk mendapatkan suara bass yang lebih terasa maka di bagian belakang turut ditambahkan satu buah subwoofer dari RS Audio. Subwoofer tersebut ditempatkan dalam box sealer di pojok kiri area bagasi. Box yang dibuat pun sebetulnya tak terlampau besar sehingga tak begitu mengganggu area bagasi.

Untuk mendrive setiap speaker yang terpasang di mobil ini sudah ditambahkan dua amplifier, salah satunya adalah NS Audio. Amplifier pertama mengemban tugas untuk menghidupkan speaker 3way yang terpasang di bagian depan. Sementara itu amplifier satunya lagi dikhususkan untuk menghidupkan subwoofer.

Untuk menambah kesan artistik sang installer turut membubuhkan sedikit kosmetik pada area belakang mobil ini. Dengan begitu tampilannya tak akan terlihat monoton

Meski sekilas ubahannya terlihat simple namun pengaruhnya cukup besar terhadap perubahan hasil suara. Sistem yang kini terpasang terasa jauh lebih bersahabat dengan telinga. Dan terpenting ia sanggup membuat pemiliknya merasa lebih nyaman saat mendengarkan music di dalam mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.