Totalitas Buahkan Hasil Gemilang Totalitas Buahkan Hasil Gemilang
BRV ini kami jumpai di kota Surabaya pada kes¬empatan gelaran salah satu kompetisi car audio di kota tersebut. Sosoknya merupakan salah satu buah karya... Totalitas Buahkan Hasil Gemilang

Totalitas sang pemilik dalam membangun mobilnya membuahkan hasil gemilang di ranah kompetisi

Amoplus Magazine – BRV ini kami jumpai di kota Surabaya pada kes­empatan gelaran salah satu kompetisi car audio di kota tersebut. Sosoknya merupakan salah satu buah karya dari workshop Clinik car audio yang ber­lokasi di bilangan Sidoarjo, Jawa timur. Hingga berita ini ditulis sosoknya masih sering kami dapati mengikuti kompetisi-kompetisi car audio. Dan memang sistemnya tak bisa dianggap biasa. Karena itu seperti yang dapat kita lihat, sederet trophy telah berhasil dibawanya pu­lang, tanda sistem didalamnya memang punya kualitas.

Sistem yang terpasang di BRV merah ini menganut aliran SQL. Dari luar sosoknya mungkin terlihat biasa saja, terle­bih sang pemilik memang tak banyak melakukan ubahan pada sector eksterior. Saat pintu tengah dibuka, berikut dengan bagasinya, saat itulah kita akan bisa melihat uba­han yang sebenarnya dilakukan pada mobil ini. Sederet speaker terpampang jelas di bagian tersebut.

Kita kupas yang terpasang di area bagasi terlebih dahulu. Untuk penghasil tonal ada satu set speaker fullrange dari Venom beserta horn tweeter-nya. Kemudian ada juga dua set speaker split 3way dari Audible Physics. Untuk peng­hasil suara bass ditugaskan pada dua subwoofer Domina­tions yang diaplikasikan dalam box ported.

Kemudian di pintu tengah dipasangkan tiga set speaker fullrange dan tweeter dari Rockford Fosgate. Keberadaan speaker di bagian ini kurang lebih sama seperti yang ter­pasang di bagian bagasi, yakni mempertegas suara tonal.

Meski sistemnya menganut SQL, pemasangan speaker 3way di kabin depan tetap dirasa perlu oleh sang pemi­lik. Speaker di bagian ini dinikmati saat dirinya berada di kursi kemudi. Kebetulan pada mobil ini telah ditanam­kan tiga buah prosesor sekaligus, dua dari Vox dan satu dari Venom Pandora. Jadi untuk urusan tuning ataupun mengatur driver mana yang akan digunakan bisa lang­sung dilakukan melalui prosesor tersebut.

Kedepannya mobil ini masih akan bertualang di bebera­pa ajang kompetisi audio mobil. Sejauh ini sang pemilik masih cukup puas dengan komposisi yang terpasang. Kita lihat saja kiprahnya, akankah ia sanggup untuk lebih bersinar di arena kompetisi?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • Email