Amoplusmagz
Test Ride Amunisi Baru Test Ride Amunisi Baru
Beberapa waktu lalu Zapco baru saja memperkenalkan sejumlah varian produk terbarunya pada public tanah air. Produk tersebut berasal dari lini amplifier hingga prosesor audio.... Test Ride Amunisi Baru

Andalkan piranti keluaran baru untuk ajang kompetisi

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu Zapco baru saja memperkenalkan sejumlah varian produk terbarunya pada public tanah air. Produk tersebut berasal dari lini amplifier hingga prosesor audio. Kehadiran produk-produk tersebut disambut baik oleh para pecinta car audio tanah air. Bahkan belum lama setelah moment peluncurannya produk tersebut sudah banyak diandalkan di ranah kompetisi. Salah satu yang menggunakan produk Zapco terbaru di dalam sistem audionya adalah Ertiga ini.

Audio di mobil ini digarap oleh workshop SAS Audio. Sistemnya menganut aliran SQ. Awalnya sistem yang terpasang hanya didedikasikan untuk konsumsi harian saja. Namun sesekali sang pemilik tertarik untuk mengikut sertakannya di ajang kompetisi, seperti yang beberapa waktu lalu ia lakukan. Mengenai apa saja yang terpasang di dalamnya, berikut kami berikan pemaprannya.

Di tempat head unit terpasang perangkat double di dari Pioneer. Kemudian untuk penghasil tonal di kabin depan dipercayakan pada komposisi speaker 3way dari Audible Physics 3Dev. Placement-nya dilakukan seperti biasa, midbass ditaruh di doortrim, sementara untuk midrange dan tweeter ditaruh di pilar A.

Beralih ke sector penyuplai daya, yang mana pada lini ini diisi oleh produk-produk dari Zapco. Ada dua amplifier terpasang di bagian belakang mobil ini. Satu adalah amplifier 6 kanal Zapco Z150.6AP (untuk drive speaker 3way depan), dan satu lagi adalah Zapco Z150.2AP (untuk drive subwoofer). Untuk perangkat pengolah suaranya masih dipercayakan pada produk Zapco seri Z16V.

Selain speaker split dan head unit, semua perangkat tambahan dipasangkan di area belakang atau di area bagasi. Dikemas dengan cover akrilik membuat tampilannya kian terlihat manis. Zapco nampaknya sanggup memberikan kesan pertama yang baik pada para pecinta car audio di tanah air. Soal kualitas, sejak dulu memang tak pernah ada yang meragukan kinerjanya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.