Teman Harian Yang Punya Banyak Prestasi Teman Harian Yang Punya Banyak Prestasi
Pemilik Jazz ini merupakan salah satu pengguna jalan di ibu kota yang memilih merombak sistem audio mobilnya untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Sistemnya menganut... Teman Harian Yang Punya Banyak Prestasi

Kapastitasnya hanya sebatas mobil harian, namun nyatanya ia punya banyak prestasi di ranah kompetisi audio

Amoplus Magazine – Tak bisa dipungkiri situasi jalan di ibu kota semakin hari semakin memprihatinkan. Kemacetan yang hampir terjadi di setiap sudut kota membuat para pengguna jalan merasa jengah saat harus melintas. Hingga kini belum ada solusi yang dirasa cukup ampuh untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna jalan adalah dengan membuat kendaraannya senyaman mungkin saat digunakan. Dengan begitu setidaknya akan mampu mengurangi tingkat stress yang timbul.

Membuat kendaraan yang nyaman bisa dimulai dari mengaplikasikan sarana hiburan di dalamnya, misalnya saja sistem audio. Tapi audio yang dipasang juga tentunya tak boleh asal. Karena semakin baik sistem audio yang terpasang akan mampu menambah rasa nyaman saat berada dalam mobil.

Pemilik Jazz ini merupakan salah satu pengguna jalan di ibu kota yang memilih merombak sistem audio mobilnya untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Sistemnya menganut aliran SQ. Mengenai proses perombakan sendiri seluruhnya dipercayakan pada workshop Duta Motor yang berlokasi di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Mengenai perangkat-perangkat yang terpasang, part pertama yang diganti adalah head unit. Kini dalam Jazz ini terdapat dua head unit sekaligus. Satu head unit dengan layar besar, dan satu lagi single din dari Sony HiRes. Dalam hal ini head unit Sony dikhususkan sebagai pemutar file audio saja. Mengingat ia punya fitur yang sangat mumpuni untuk mereproduksi suara.

Kemudian untuk speaker depan kini diubah menjadi 3way. Komposisinya sendiri merupakan campuran dari driver Micro Precision (midrange) dan ARC Audio (tweeter & midwoofer). Bila kita tengok ke bagian tengah, atau tepat di belakang tuas persneling, disana terdapat kontroler dari Prosesor Helix. Ya, untuk urusan pengolahan suara pada mobil ini memang dipercayakan pada Helix DSP Pro MK2.

Untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang ada dua amplifier ARC audio diaplikasikan di Jazz ini. Keduanya ditempatkan di bagian belakang. Amplifier pertama ditugaskan untuk menghidupkan speaker 3way depan. Sementara itu untuk amplifier kedua untuk mensuplai daya pada subwoofer RS Audio yang tertanam di bagian belakang.

Meski kapastitasnya hanya sebatas mobil harian, namun nyatanya Jazz ini punya banyak prestasi di ranah kompetisi audio. Beberapa kali pemiliknya memang sempat mengikut sertakan mobilnya ini di arena kompetisi. Sungguh diluar ekspektasinya ternyata Jazz ini sanggup meraih berbagai macam gelar bergengsi di arena kompetisi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.