Amoplusmagz
Subwoofer Gramond Prorange Subwoofer Gramond Prorange
Belakangan ini nama Prorange semakin dikenal baik di kalangan pecinta car audio tanah air, khususnya mereka yang bermain dengan aliran SQL. Hampir di setiap... Subwoofer Gramond Prorange

“Mainan” baru untuk para pecinta SQL

Amoplus Magazine – Belakangan ini nama Prorange semakin dikenal baik di kalangan pecinta car audio tanah air, khususnya mereka yang bermain dengan aliran SQL. Hampir di setiap gelaran kompetisi kita selalu dapat menemukan mobil-mobil dengan audio berbasis produk Prorange ini. Prorange sendiri merupakan salah satu seri produk yang di-develop oleh Gramond. Sejatinya Prorange memang didesain khusus untuk bermain di ranah SQL. Jadi bilamana kita perhatikan setiap produk pada seri ini kiblatnya lebih condong ke arah pro audio.

Belum lama ini satu produk dari seri Prorange kembali dirilis oleh Gramond. Produk tersebut berupa subwoofer. Perangkat ini sejatinya memang didesain untuk mereka yang gemar bermain di ranah SQL. Seperti yang dapat lihat, konstrusksi subwoofer ini dibuat dengan sangat kokoh. Di bagian bawah terdapat lubang untuk sikulasi udara yang menganga cukup besar. Hal tersebut mengindikasikan bahwasanya subwoofer ini bisa dipekerjakan dengan sangat keras.

Subwoofer ini sempat singgah di markas Amoplus. Untuk ukuran subwoofer mobil bobotnya terbilang cukup berat. Jika ingin diaplikasikan dalam jumlah yang cukup banyak soal bobot ini tentunya harus turut diperhatikan.

Karena sudah singgah di markas, artinya kami diberi kesempatan untuk menjajalnya. Untuk menghidupkan subwoofer ini kami membutuhkan power yang tentunya punya tenaga cukup besar juga agar kinerjanya bisa otimal. Kami menggunakan satu monoblok referensi untuk menghidupkan subwoofer ini. Dan subwoofer kami tempatkan box sealed. Satu head unit sigle din kami gunakan sebagai source pemutaran file audio-nya.

Beberapa track lagu coba kami putarkan, terutama yang banyak bermain di frekuensi rendah. Meski ukuran subwoofer ini cukup besar dan kaku, nyatanya ia masih sanggup merepro suara bass yang cukup lentur. Control suaranya cukup baik, dan tenaga yang mampu dilontarkan sangat besar. Itu sebabnya ia sangat cocok bila ditempatkan di ranah SQL, untuk bermain kencang-kencangan. Bagi para pemain SQL hadirnya subwoofer ini bisa jadi kabar baik.  Artinya mereka kembali memiliki mainan baru untuk bisa diandalkan di ranah kompetisi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.