Standard look outside, but have a good sound inside Standard look outside, but have a good sound inside
Jazz ini kami temukan di kota Solo, saat itu kebetulan sosoknya baru saja usai mengikuti kontes audio mobil. Sistem yang terpasang di dalamnya menganut... Standard look outside, but have a good sound inside

Tampak standard dari luar namun punya audio mumpuni di bagian dalamnya

Amoplus Magazine – Sekilas bila melihat bagian luarnya saja mungkin mobil ini akan terlihat biasa-biasa saja. Sang pemilik nyaris tak melakukan ubahan apapun pada bagian luar mobilnya ini. Ia hanya melakukan ubahan pada sektor audionya saja, selebihnya kondisi mobil dibiarkan tetap orisinil seperti saat keluar dari showrrom.

Jazz ini kami temukan di kota Solo, saat itu kebetulan sosoknya baru saja usai mengikuti kontes audio mobil. Sistem yang terpasang di dalamnya menganut aliran SQ. Dan menurut kabar yang kami dapat sistem audio di mobil ini digarap langsung oleh workshop Cosmic, Jogjakarta.

Sebetulnya sang pemilik mendedikasikan sistem audio di mobilnya ini hanya untuk konsumsi harian saja, sebagai sarana hiburan saat sedang dalam perjalanan. Namun seiring berjalannya waktu mulai muncul keinginan untuk mengikut sertakan Jazz ini dalam sebuah kontes.

Mengenai sistem audio, skema yang terpasang di mobil ini terlhat begitu simple. Penghasil suara di kabin depan dihuni oleh satu set speaker 3way lansiran Gramond. Sementara itu untuk penghasil suara bass-nya dipercayakan pada satu subwoofer yang tertanam di bagian belakang.

Ada dua amplifier 4 kanal Gramond diaplikasikan pada mobil Jazz ini. 4 kanal dari amplifier pertama mengemban tugas sebagai penggerak tweeter dan midrange. Sementara itu dua kanal dari amplifier ke dua digunakan untuk midbass. Dua kanal tersisa di-bridged untuk menghidupkan subwoofer.

Penataan setiap perangkat audio terutama yang berada di bagian belakang dilakukan dengan sangat baik dan rapih. Meski telah terdapat sejumlah perangkat audio di bagian ini namun bagasi pada Jazz ini masih tetap dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Space yang termakan untuk penempatan perangkat audio bisa dikatakan sangat sedikit, jadi space kosong yang tersisa tentunya juga masih dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Overall meski terlihat standard dari luar faktanya mobil ini punya sistem audio yang mumpuni. Tak perlu melihat skema-nya yang sederhana, namun langsung saja dengar hasil suaranya. Kami yakin suara yang dihasilkan akan mampu membuat telinga sobat sekalian merasa nyaman.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 47
Bulan Mei

Pembelian Online Click :