SQL on X-Trail SQL on X-Trail
Mengenai sistem audionya X-trail merah ini menganut aliran SQL. Hal tersebut dapat terlihat jelas dari banyaknya perangkat yang terpasang di bagian belakang. Proses perombakannya... SQL on X-Trail

Aplikasi sistem SQL di Nissan X-Trail

Amoplus Magazine – Nissan X-Trail biasanya identik dengan mereka yang gemar bertualang. Bisa dikatakan sangat jarang sosoknya kita temui di tengah-tengah kontestan audio mobil. Namun di kota Surabaya beberapa waktu lalu kami menemukan sosoknya. Adalah X-Trail merah milik Yohanes ini.

Mengenai sistem audionya X-trail merah ini menganut aliran SQL. Hal tersebut dapat terlihat jelas dari banyaknya perangkat yang terpasang di bagian belakang. Proses perombakannya dilakukan oleh workshop A1 Soundwork, Surabaya. Untuk lebih lengkapnya mengenai apa saja yang terpasang, yuk langsung saja simak bahasannya sebagai berikut.

Posisi head unit ditempati oleh perangkat double din dari Pioneer. Kemudian untuk lini speaker depan diisi oleh formasi 3way. Meski sistem yang dianut adalah SQL, yang notabene untuk didengarkan dari luar mobil, tapi pemasangan speaker di bagian depan ini tetap dirasa perlu. Speaker pada bagian ini biasanya lebih diperuntukan untuk dinikmati dari bangku kemudi.

Lanjut ke bagian belakang. Bagian inilah yang nampak begitu sesak oleh perangkat-perangkat audio tambahan. Bila dihitung pada bagian ini terdapat satu set speaker split 2way, dua pasang midbass, dan sepasang subwoofer. Semuanya tersusun rapi secara vertical. Speaker split yang terpasang pada area ini seluruhnya dipercayakan pada brand Rockford Fosgate. Sedangkan untuk subwoofernya dipercayakan pada Prokick.

Untuk membuat output suaranya terdengar lebih rapih, maka satu unit prosesor turut dibenamkan pada sistem audio di X-Trail ini. Menghidupkan speaker-speaker yang terpasang, tepat dibalik bangku second row terdapat empat buah amplifier. Semuanya terdiri dari brand yang berbeda. Dua amplifier 4 kanal digunakan untuk mendrive speaker split. Satu amplifier 2 kanal difungsikan untuk menggerakan midrange 8”, dan satu monoblok didaulat untuk menghidupkan subwoofer.

Seluruh badan mobil ini telah dibalut oleh peredam. Selain agar membuat mobil terasa lebih rigid, peredaman juga dinilai mampu mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan oleh sistem. Peredam yang dibubuhkan pada X-Trail ini merupakan produk lansiran DMAT.

Sang pemilik sejatinya merupakan pecinta audio. Beberapa kali kami menemukan mobil ini diikut sertakannya dalam sebuah kontes. Performanya di ranah kontes bisa dikatakan cukup baik. Sejumlah trophy berhasil dirumahkannya. Bukan tak mungkin kedepan ia akan sanggup meraih prestasi yang lebih gemilang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :