SQL Machine Reborn SQL Machine Reborn
Avanza hitam ini menjadi salah satu yang paling dominan menggunakan perangkat DB Drive saat kami temui di perhelatan USACI Bali. Mobil ini digarap langsung... SQL Machine Reborn

Kembalinya para petarung SQL di tanah ibu pertiwi

Amoplus Magazine – Nama DB Drive sejatinya telah lama dikenal oleh para pecinta car audio di tanah air. Khususnya di ranah SQL perangkat-perangkat lansiran DB Drive tak jarang jadi andalan para kontestan. Beberapa tahun terakhir eksistensinya di pasar audio tanah air memang tak begitu santer terdengar. Baru di penghujung 2017 lalu penampakannya mulai kami temukan lagi si sejumlah mobil kompetisi.

Avanza hitam ini menjadi salah satu yang paling dominan menggunakan perangkat DB Drive saat kami temui di perhelatan USACI Bali. Mobil ini digarap langsung oleh workshop tuan rumah, yakni Bali Media. Wayan selaku installer yang menangani mobil ini menuturkan pada tim Amoplus, “sebetulnya mobil ini baru saja jadi (selesai dirombak audionya), kalau dibilang belum break in ya itu sudah pasti, tapi ajang kontes ini tetap kami jadikan sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi agar kedepannya bisa lebih baik dan lebih baik lagi”.

Sebagaimana mobil SQL pada umumnya, bagian bagasi Avanza hitam ini dipadati oleh sederet perangkat audio. Sebagai penghasil tonal ada dua set midwoofer dan horn tweeter di bagian ini. Penegasan suara low-nya dibantu oleh woofer berukuran 8”. Sementara untuk penghasil suara terendahnya dipercayakan pada dua subwoofer yang tertanam dalam box ported.

Total ada empat amplifier DB Drive yang dioprasikan pada mobil ini. Tiga merupakan amplifier 4 kanal yang digunakan untuk mendrive speaker split. Sementara satu lgi adalah tipe monoblok yang ditugaskan sebagai penggerak subwoofer.

Sistem yang sudah tertata rapih akan terasa kurang ”garam” bila tanpa penggunaan sound processor. Karenanya satu unit prosesor lansiran DB Drive juga tak lupa disematkan pada sistem audio di mobil ini. Ia mengemban tugas sebagai perangkat pengolah suara, dengan kata lain alat ini akan mempermudah penggunanya dalam hal melakukan proses setting suara.

Kedepannya mobil ini masih akan diikut sertakan dalam beberapa ajang kompetisi. Kita nantikan saja bersama, akankah ia sanggup bersinar lebih terang di belantika peraudio mobilan tanah air ? “bakatnya” sih sudah terlihat, namun kita nantikan saja bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 49
Bulan Juli

Pembelian Online Click :