SQ Dengan Konsep yang Cantik SQ Dengan Konsep yang Cantik
Sekilas Toyota Rush generasi terbaru ini memang nampak biasa-biasa saja, terlebih jika dilihat dari luar. Bagian eksterior memang tidak banyak “disentuh” oleh  sang pemilik.... SQ Dengan Konsep yang Cantik

Selain suara, penataan perangkat pada mobil ini juga turut diperhatikan oleh sang installer

Amoplus Magazine – Sekilas Toyota Rush generasi terbaru ini memang nampak biasa-biasa saja, terlebih jika dilihat dari luar. Bagian eksterior memang tidak banyak “disentuh” oleh  sang pemilik. Ia lebih memfokuskan sentuhannya pada area interior, khususnya pada bagian audionya. Demi mendapatkan sistem audio yang baik sang pemilik sampai rela mengorbankan slot bangku baris ketiga pada mobilnya ini hanya untuk menempatkan perangkat audio.

Penggarapan sistem audio pada mobil ini dilakukan oleh tim Mega Audio, Jakarta. Hasil installasi yang dilakukan terlihat begitu rapi. Dari mulai penempatan perangkat, pemasangan kabel-kabel, serta kosmetik yang diterapkan benar-benar membuat interior mobil ini nampak lebih cantik. Genre audio yang dianut adalah sound quality. Seperti apa susunannya, berikut paparannya.

Head unit

Nama Alpine tentunya sudah tak asing lagi di telinga para pemain audio. Ia memiliki reputasi cukup baik di telinga para pecinta car audio tanah air, Pada kesempatan ini sang pemilik mobil menyisipkan head unit keluaran paling anyar dari Alpine, yakni seri Hallo9. Untuk urusan teknologi perangkat ini bisa dikatakan yang paling up to date. Sejumlah fitur didalamnya benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan pengguna audio mobil masa kini.

Prosesor

Untuk driver pengolah suara sang pemilik masih mempercayakannya pada brand Alpine. Lagi-lagi yang digunakan kali ini merupakan prosesor keluaran paling baru dari Alpine. Prosesor yang satu ini terkenal dengan kemudahan dalam pengoperasiannya. Jadi dalam hal melakukan setting suara dipermudah oleh adanya ontroler yang pada Rush ini dipasangkan di bagian depan, tepat dibawah head unit.

Speaker

Mengenai komposisi speaker, yang terpasang pada mobil ini bisa dikatakan sedikit berbeda dari kebanyakan. Untuk penghasil tonal di kabin depan dibebankan pada formasi 4way (super tweeter Sony, tweeter Focal, midrange Venture, midbass Venture). Sedangkan untuk penghasil suara bassnya diambil alih oleh dua subwoofer Scanspeak.

Amplifier

Terdapat empat buah power amplifier dalam susunan sistem audio di mobil ini. Keempatnya tertanam rapi di bagian belakang mobil ini. Masing-masing dari mereka adalah Genesis 2 kanal sebanyak tiga buah, dan satu monoblok JL Audio.

Dengan seperti ini meskipun tampilan luar mobil terlihat standar namun ia tetap memiliki nilai lebih. Sistem audio di dalamnya membuatnya berbeda dari yang lain. Meski sang pemilik harus merelakan satu baris bangku di bagian belakang tapi hal tersebut tergantikan dengan hadirnya sistem audio yang cantik nan mumpuni.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.