SQ Berbalut Piranti Branded SQ Berbalut Piranti Branded
Beberapa waktu lalu kami menemui sebuah mobil CRV yang ternyata di dalamnya sudah ditanami sistem audio berbalutkan perangkat branded. Mobil tersebut merupakan garapan dari... SQ Berbalut Piranti Branded

Komposisinya terlihat simple, namun dibalut dengan produk-produk branded

Amoplus Magazine – Namanya saja saja sound quality, jadi sudah pasti perangkat yang terpasang di dalamnya tidak bisa sembarangan. Salah-salah suara yang keluar malah tak sesuai dengan ekspektasi. Karena alasan tersebut biasanya para pemilik mobil yang menganut aliran ini tak mau tanggung-tanggu dalam membangun mobilnya. Asal suaranya dapat dinikmati, soal budget tak ia permasalahkan.

Beberapa waktu lalu kami menemui sebuah mobil CRV yang ternyata di dalamnya sudah ditanami sistem audio berbalutkan perangkat branded. Mobil tersebut merupakan garapan dari workshop Din Audio, Jakarta. Di belantika audio tanah air mobil ini telah membuktikan kapasitasnya yang patut diperhitungkan. Pada beberapa kompetisi ia telah berhasil menorehkan prestasi gemilang. Mengenai sistem yang terpasang berikut kami coba berikan paparannya.

Bagi yang sudah lama bermain di dunia audio mungkin tak asing lagi dengan brand head unit yang satu ini. Adalah McIntosh MX5000. Ia merupakan head unit jenis single din. Pada sistem di mobil ini ia bertindak sebagai pusat pemutar file audio.

Sektor pengolah suara diserahkan pada Prosesor Alpine PXA-H800. Perangkat ini memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap dalam hal pengolahan suara. Fitur-fitur yang dimilikinya sangat membantu untuk memudahkan pengguna dalam menata suara di mobil ini.

Speaker-speaker yang tersusun dalam mobil ini keseluruhannya dipercayakan satu brand, yaitu Micro Precision. Penempatan dilakukan seperti biasanya yakni midbass di trim pintu depan, senemtara itu midrange dan tweeter diposisikan di pilar A.

Penguat suara pada mobil ini hanya mengandalkan dua buah power amplifier A class dari Mosconi dan satu monoblok. Kedua amplifier Mosconi ditugaskan untuk menggerakan speaker split, sedangkan satu amplifier mono mengenban tugas untuk menghidupkan subwoofer.

“Ada harga ada kualitas”. Terkadang istilah ini memang benar adanya. Biaya yang digelontorkan untuk membangun sistem seperti ini mungkin tidaklah sedikit. Namun hal itu tentu setimpal dengan hasil yang didapat. Tatanan suara yang tercipta dalam mobil ini terdengar begitu rapih. Staging imaging tergambar dengan jelas. Namun hat tersebut juga tak lepas dari proses installasi yang dilakukan. Dalam hal ini tim dari Din Audio telah bekerja dengan sangat baik dalam membangun sistem di mobil ini.

Download Best WordPress Themes Free Download
Download Nulled WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
Download Nulled WordPress Themes
lynda course free download
download micromax firmware
Premium WordPress Themes Download
online free course

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 46
Bulan 
April
Pembelian Online Click :