Small, Sporty & Have a good sound Small, Sporty & Have a good sound
Brio merah ini kami jumpai di bilangan kota Surabaya, Jawa timur. Kebetulan saat itu sosoknya ikut serta dalam ajang kompetisi car audio yang digawangi... Small, Sporty & Have a good sound

Kecil, lincah, bertampang sporty, juga punya sistem audio yang mumpuni

Amoplus Magazine – Brio merah ini kami jumpai di bilangan kota Surabaya, Jawa timur. Kebetulan saat itu sosoknya ikut serta dalam ajang kompetisi car audio yang digawangi oleh USACI. Diantara deretan peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, mobil ini termasuk salah satu yang nampak menarik dari segi tampilannya. Selain karena warna merah cerahnya yang menawan, beberapa rombakan di sector eksterior juga nampaknya semakin membuat tampilannya terlihat lebih eye catching.

Pada dasarnya fokus rombakan pada mobil ini terletak pada bagian audionya. Ya, karena rombakan itulah mobil ini ikut serta dalam kompetisi car audio. Mengenai audionya sendiri yang diaplikasikan pada Brio ini merupakan sistem bergenre sound quality. Tak terlalu “heboh” memang rombakannya. Meski begitu ia sanggup mereproduksi suara yang nyaman dikonsumsi telinga. Mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami berikan sedikit ulasannya.

Di bagian head unit terpasang perangkat double din lansiran Kenwood seri DDX 419. Sementara itu untuk penghasil tonal di kabin depan dipercayakan pada satu set komposisi speaker 3way dari Audible Physics. 3way yang terpasang disini merupakan kombinasi dari komposisi 2way Tandav series dengan fullrange Audible Physics NZ3. Kombinasi seperti ini menjadikan karakter suara di frekuensi tengah pada Brio ini menjadi lebih “bernyawa”. Kemudian satu subwoofer Infinity berukuran 12” ditempatkan di area belakang. Ia mengemban tugas untuk menghasilkan suara di frekuensi paling rendah dari sistem.

Untuk urusan pengolahan suara seluruhnya dibebankan pada prosesor NS Audio. Kemudian untuk penyuplay daya ada amplifier Vox Fonalivo dan Dominations. Amplifier Vox diplot untuk mendrive tweeter dan midrange. Sementara itu amplifier Dominations dibebani tugas untuk menghidupkan midbass dan subwoofer.

Dibalik fisiknya yang nampak mungil, nyatanya mobil ini punya daya “magis” tersendiri yang membuat setiap orang ingin meliriknya. Selain tampilan yang memang sudah terlihat eye catching, di bagian dalam ia juga punya sistem audio yang mumpuni. Sosoknya nyaris sempurna sebagai sebuah mobil dari keluarga LCGC. Selain dapat bergerak lincah di padatnya jalan perkotaan, ia juga punya segenap “sarana” yang bisa membuat pemiliknya merasa lebih nyaman saat berada di bagian dalam mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.