Simple Powerfull Simple Powerfull
Sebagai salah satu installer di Ibukota Jakarta, Din Audio selalu memiliki ide-ide yang bisa dikatakan “out of the box” dalam membangun sistem audio. Salah... Simple Powerfull

Amoplus Magazine, Jakarta – Din Audio Jakarta kembali melahirkan sebuah mobil dengan sistem audio yang menarik untuk kita kupas. Mobil Toyota Sienta bercorak army ini memiliki sistem audio beraliran SQL. Didesain seminimalis mungkin, setiap piranti audio pada mobil ini ditata dengan simpel dan rapih.

Sebagai salah satu installer di Ibukota Jakarta, Din Audio selalu memiliki ide-ide yang bisa dikatakan “out of the box” dalam membangun sistem audio. Salah satunya ia tuangkan pada mobil Toyota Sienta ini.

Sienta ini dibuatnya menjadi mobil beraliran SQL. Dalam hal ini speaker 3 way yang biasa terpasang di bagian depan disetting tidak biasa. Kalau biasanya midbass di doortrim pintu depan hanya dipasangkan sebanyak 1 pasang, disini Din memasang 3 speaker Gramond Coaxial sekaligus di trim pintu depan. Sementara tweeter dan midrange tetap di posisi biasanya yaitu di pilar A.

Soal head unit, Din Audio tetap menggunakan head unit bawaan pabrik. Alasannnya, head unit Toyota Sienta masih dirasa cukup baik dalam mereproduksi suara. Selain itu, berbagai kebutuhan fitur juga sudah bisa dipenuhi oleh head unit OEM ini.

Pada bagian prosesor, ia menggunakan NS Audio untuk mengolah suara. Sementara power yang dipasang adalah power Audio Stage 4 Chanel dan power monoblock ADS 3000 Watt untuk menunjang kebutuhan subwoofer.

Di bagasi belakang, terdapat 2 buah subwoofer RE Audio berukuran 12 inchi. kedua subwoofer tersebut ditempatkan dalam ported box. Box ported dibuat dengan desain yang lebih simpel. Karenanya area belakang mobil ini tetap terkesan rapih dan minimalis.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.