Simpel Namun Mampu Menarik Hati Simpel Namun Mampu Menarik Hati
Genre yang diaplikasikan pada mobil ini adalah SQ. Rombakannya terbilang simple, namun kalau urusan suara tak bisa dikatakan sederhana saja. Mengenai sistem yang terpasang... Simpel Namun Mampu Menarik Hati

Dibalik rombakan yang simple tersemat konsep yang apik

Amoplus Magazine – Bagi yang pernah berkunjung ke gelaran GIIAS 2018 mungkin sekilas pernah melihat sosok mobil satu ini. Ya, Mazda CX5 besutan workshop Nur Maras ini sempat mejeng di Booth Pioneer sepanjang gelaran GIIAS 2018 lalu. Sosoknya memang nampak menarik. Selain tampilan eye catching ia juga punya sistem audio yang  mumpuni.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Genre yang diaplikasikan pada mobil ini adalah SQ. Rombakannya terbilang simple, namun kalau urusan suara tak bisa dikatakan sederhana saja. Mengenai sistem yang terpasang seluruhnya dihuni oleh perangkat-perangkat audio keluaran Pioneer. Dari mulai head unit, amplifier, hingga ke speaker yang digunakan semuanya berlabel Pioneer.

Di tempat head unit terpasang perangkat double din seri AVH-A5150BT. Head unit lansiran Pioneer yang satu ini sudah didukung oleh Full HD vido playback. Selain itu fitur konektivitas langsung dengan smartphone juga tetap dikedepankan pada produk satu ini. Hal tersebut secara otomatis akan kian memanjakan penggunanya dalam hal mengakses sarana hiburan di mobil melalui smartphone yang ada digenggamannya.

Penghasil suara di kabin depan dipercayakan pada satu set speaker split 2way Pioneer D series. Selain reproduksi suara yang baik, produk speaker lansiran Pioneer satu ini juga punya tampilan yang manis. Aksen gold pada konus speaker seakan menjadi ciri pembeda antara speaker seri ini dengan yang lainnya.

Sebagai penghasil suara bass, Satu subwoofer turut ditambahkan pada sistem audio di mobil ini. Subwoofer tersebut ditanamkan di tempat ban serep sehingga tak memakan terlalu banyak space. Disamping lebih hemat space, konsep seperti ini juga dinilai lebih “ramah” terhadap kondisi orisinil si mobil.

Sebagai penyupai daya untuk speaker, pada mobil ini hanya terpasang satu amplifier 5 kanal. Amplifier tersebut adalah Pioneer seri GM-D9605. Dua kanal digunakan untuk mendrive speaker split 2way di kabin depan dengan menggunakan passive crossover. Dua kanal selanjutnya digunakan untuk sepasang speaker coaxial, dan satu kanal tersisa didaulat untuk menghidupkan subwoofer.

Empat unit monitor turut ditambahkan, masing-masing terpasang pada sektor second row dan bagasi. Penambahan perangkat tersebut ditujukan untuk mempertegas kesan atraktif. Secara keseluruhan sistem yang terpasang memang terlihat simple. Namun dalam hal ini sang installer berhasil mengemas semuanya menjadi lebih menarik. Dengan seperti ini tak hanya audionya saja yang dapat dinikmati, melainkan tampilannya pun mampu memanjakan mata.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :