Simpel Namun “Berbisa” Simpel Namun “Berbisa”
Audio di mobil ini digarap oleh tim Venom Poison Store yang berlokasi di kawasan MGK Kemayoran, Jakarta. Sebelumnya audio di mobil telah mengalami beberapa... Simpel Namun “Berbisa”

Dibalik komposisi yang simple audio di mobil ini nyatanya sanggup Berjaya di arena kompetisi

Amoplus Magazine – Beberapa pekan lalu digelar suatu kompetisi car audio yang sekaligus memecahkan rekor sebagai event otomotif pertama yang diselenggarakan di kawasan bandara Soekarno Hatta, Tangerang-Banten. Pada kompetisi tersebut mobil ini menjadi salah satu pesertanya.

Sekilas bila melihat komposisinya, yang diterapkan pada mobil ini terlihat sangat simple. Ada penambahan sejumlah perangkat audio namun tak terlalu banyak, semuanya disusun rapih agar tak terlalu banyak space termakan oleh keberadaannya. Mengenai perangkat sendiri yang terpasang hampir seluruhnya didominasi oleh produk Venom.

Audio di mobil ini digarap oleh tim Venom Poison Store yang berlokasi di kawasan MGK Kemayoran, Jakarta. Sebelumnya audio di mobil telah mengalami beberapa kali perombakan. Beberapa kali juga pemiliknya melakukan bongkar pasang perangkat. Di akhir ia memutuskan menggunakan Venom untuk turun di kancah kompetisi.

Mengenai sistem yang terpasang, speaker depan pada mobil ini dipercayakan pada komposisi 3way dari Venom. 3way disini terdiri midbass & tweeter, plus untuk pengisi frekuensi tengah menggunakan speaker fullrange. Speaker pada bagian ini didrive langsung oleh Venom Pandora, selain sebagai penyuplai daya piranti ini juga memiliki fungsi untuk mengolah suara.

Satu lagi amplifier yang ditanamkan pada mobil ini adalah jenis monoblok atau single channel. Tugasnya lebih dikhususkan untuk menghidupkan subwoofer. Mengenai subwoofer pada mobil ini telah dipasangkan satu subwoofer dari Venom. Posisinya diletakan di bagian belakang dalam box sealed.

Secara komposisi sekilas tak terlihat banyak perubahan yang terjadi di bagian dalam mobil ini. Namun secara suara terdengar peningkatan yang cukup signifikan. Bukan sekedar bualan belaka, nyatanya audio di mobil ini telah sanggup menjuarai kompetisi yang diikutinya. Hal tersebut mengindikasikan bahwa memang audio yang terpasang tak bisa dipandang sebelah mata.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.