Si Besar yang bersuara mempesona Si Besar yang bersuara mempesona
Post Views: 295 Si Besar yang bersuara mempesona

Dibalik tampilan yang gahar, mobil ini juga punya audio yang mempesona

Amoplus Magazine – Pajero ini merupakan salah satu mobil besutan Mega Audio Jakarta. Sistemnya menganut aliran SQ. Konsep awal pembangunan audio di mobil ini sebetulnya hanyalah untuk penggunaan harian saja. Meski begitu pemiliknya tak ingin tanggung-tanggung merombak audio di mobilnya ini. Demi mendapat kualitas suara terbaik maka sederet perangkat branded pun dibenamkannya pada mobil ini.

Di tempat head unit tertanam dua perangkat sekaligus. Satu adalah head unit double din dari Kenwood, dan satu lagi Sony HiRes. Keduanya difungsikan sesuai dengan peruntukannya masing-masing. HU Sony pada mobil ini lebih difungsikan untuk pemutaran file audio, mengingat untuk urusan reproduksi suara ia mamiliki kualitas dan fitur yang baik. Sedangkan HU dari Kenwood digunakan apabila sang pemilik ingin memutar file multimedia lainnya.

Speaker di kabin depan dipasangkan dengan sistem 4way. Sistem ini terdiri dari midbass Micro Precision, midrange Micro Precision, tweeter Focal Beryllium, dan super tweeter Sony. Formasi seperti ini memungkinkan hasil suara yang lebih megah. Keberadaan super tweeter akan mampu membuat rasa “mewah” itu benar-benar lebih terasa.

Sebagai penyembur suara bass, di area belakang dipasangkan dua buah subwoofer dalam box sealed. Kedua subwoofer ini ditempatkan di tiap sudut area bagasi belakang pajero ini. Berdampingan dengan subwoofer terdapat pula tiga buah amplifier Mosconi, dan satu prosesor Helix. Dua amplifier Mosconi mengemban tugas untuk menggerakan speaker split yang terpasang di kabin depan. Sedangkan satu amplifier tersisa didaulat untuk menghidupkan subwoofer. Untuk pengolahan suara seluruhnya dipercayakan pada perangkat besutan Helix.

Tak hanya dipasangkan begitu saja, tiap perangkat yang diaplikasikan pada Pajero ini ditempatkan dengan baik dan rapih oleh sang installer. Sebagaimana yang dapat kita lihat pada bagian belakang, setiap perangkat yang tertanam semuanya mendapatkan sentuhan kosmetik. Hal tersebut membuatnya nampak jauh lebih manis dan tidak terkesan monoton saat dilihat.

Mengenai output suara yang dihasilkan tentunya tak perlu diragukan. Dengan komposisi seperti ini output suara yang dihasilkan terasa lebih megah. Kalau untuk sekedar konsumsi harian sih pastinya sudah lebih dari cukup. Pendengar niscaya akan dibuat betah mendengar suara yang dihasilkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :