Senada Meski Di Bangun Dari Bermacam Brand Senada Meski Di Bangun Dari Bermacam Brand
Sistem audio di HRV putih ini merupakan salah satu buah karya dari workshop Soundlab, Surabaya. Sistemnya beraliran Sound Quality (SQ). Bila melihat perangkat yang... Senada Meski Di Bangun Dari Bermacam Brand

Meski dibangun dari bermacam brand, proses tuning yang tepat membuat sistem audio di mobil ini tetap terdengar senada

Amoplus Magazine – Sistem audio di HRV putih ini merupakan salah satu buah karya dari workshop Soundlab, Surabaya. Sistemnya beraliran Sound Quality (SQ). Bila melihat perangkat yang dikenakan, terdapat bermacam brand yang terpasang di mobil ini. Namun kalau bicara soal hasil suara, sistemnya tetap terdengar senada.

Beberapa kali mobil ini sempat diikut sertakan dalam kompetisi. Bahkan kami pun bertemu dengan sosoknya saat ada di arena kompetisi. Penasaran dengan sistem di dalamnya, berikut kami coba sajikan ulasannya.

Head unit pada mobil ini menggunakan Kenwood 9018S. Sementara itu untuk speaker depan menggunakan sistem 4way yang tengah menjadi hype di era sekarang ini. Skema 4way di mobil ini terdiri dari midbass Focal 165 WRC, midrange Micro Precision Z Studio 100F, tweeter Focal Beryllium, dan super tweeter Art Nouveau AMT. Skema seperti ini biasanya dimainkan untuk mereproduksi suara high resolution. Si super tweeter di sini memegang peranan untuk membuat ambience di area kabin menjadi terasa lebih megah.

Speaker split 4way yang terpasang di kabin depan didrive langsung oleh dua amplifier Ground Zero Uranium 4.150. Sementara itu untuk subwoofer SB Acoustic SB29SWNRX yang terpasang di bagian belakang dihidupkan oleh satu amplifier monoblok dari Zapco.

Satu perangkat lagi yang memiliki peran cukup vital dalam sistem audio di mobil ini adalah prosesor Helix DSP Pro MK2. Perangkat tersebutlah yang bertugas sebagai pengolah suara, menyajikan tatanan suara di mobil ini serapih mungkin hingga terdengar nyaman di telinga.

Seperti yang kami katakan di awal, sistem audio yang terpasang di HRV ini sejatinya memang dibangun dari bermacam brand produk audio. Namun sang installer berhasil meracik semuanya hingga terdengar hasil suara yang senada.

Sejumlah kompetisi telah diikutinya, bukan tak mungkin kedepan ia akan sanggup meraih prestasi yang lebih gemilang di ranah kontes audio mobil. Dan sang pemilik juga sejatinya memang merupakan seorang enthusiast car audio. Ia tak hanya membangun audio untuk konsumsi pribadi, tapi juga mempersiapkannya untuk bertarung di kancah kompetisi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.