Senada Dalam Tema dan Irama Senada Dalam Tema dan Irama
Audio pada Jazz merah ini merupakan salah satu buah karya dari workshop Melody Audioworks, Semarang. Sistemnya mengusung genre SQL. Sejatinya Honda Jazz merupakan merupakan... Senada Dalam Tema dan Irama

Selain tampilan, sistem audio di mobil ini juga punya suara yang seirama

Amoplus Magazine – Audio pada Jazz merah ini merupakan salah satu buah karya dari workshop Melody Audioworks, Semarang. Sistemnya mengusung genre SQL. Sejatinya Honda Jazz merupakan merupakan salah satu jenis mobil yang tak memiliki space kabin terlalu besar di bagian dalamnya. Namun dalam hal ini berkat kepiawaian sang installer banyak perangkat audio tambahan berhasil dimuat dalam Jazz ini.

Sistem SQL identic dengan banyaknya perangkat atau speaker yang dipasangkan. Salah satu alasannya adalah agar suara yang dihasilkan bisa terdengar lebih lantang dan kencang. Atas alasan tersebut tak jarang para penganut aliran ini harus merelakan area kabin mobilnya “dikudeta” oleh sejumlah perangkat audio tambahan. Bahkan pada kasus yang lebih ekstrim seluruh bangku dicopotkan, hanya menyisakan satu bangku saja di bagian kemudi, semua space yang tersedia dipergunakan untuk menempatkan perangkat-perangkat audio tambahan.

Rombakan audio pada Jazz merah ini bisa dikategorikan dalam kelompok menengah, artinya tidak terlalu simple juga tidak terlalu ekstrim. Dengan seperti ini si mobil tetap bisa dipergunakan untuk mobilitas harian karena tidak ada satu bangku pun yang dipensiunkan. Di sisi lain rombakan audio yang terpasang membuatnya punya nilai lebih yang bisa dinikmati oleh sekitar.

Mengenai sistem audio, sebetulnya yang terpasang pada Jazz ini terdiri dari beragam merek produk audio. Seperti misalnya saja pada bagian head unit menggunakan piranti double din dari Kenwood, dan penghasil suara di kabin depan menggunakan komposisi speaker 3way dari Venom.

Karena sistem yang dianut adalah SQL jadi sebagian besar perangkat ditanamkan di area belakang. Di bagian ini terdapat satu set speaker 3way campuran dari woofer Venom, midrange Venom, dan tweeter a/d/s. Penambahan satu set woofer dilakukan untuk mendapatkan suara di frekuensi bawah yang lebih solid. Sementara itu untuk penghasil suara bass ditugaskan pada satu subwoofer Vox yang ditanamkan dalam box ported.

Tema rombakan yang diaplikasikan pada mobil ini nampak begitu selaras dengan balutan dominan warna merah. Sementara itu di sisi audionya juga ia punya sistem yang nyaman dikonsumsi telinga.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.