Real Braver Real Braver
Mobil ini kami jumpai di kota Surabaya. Sosoknya dimiliki oleh Hamid Mustofa, salah satu penggemar dunia otomotif di tanah air. Kegemarannya terhadap dunia otomotif... Real Braver

Berani soal konsep, berani juga soal suara

Amoplus Magazine – Mobil ini kami jumpai di kota Surabaya. Sosoknya dimiliki oleh Hamid Mustofa, salah satu penggemar dunia otomotif di tanah air. Kegemarannya terhadap dunia otomotif terlihat jelas dari rombakan di mobilnya. Tak ingin terlihat monoton maka ia pun melakukan beberapa sentuhan modifikasi pada tunggangannya tersebut.

Secara garis besar proses modifikasi lebih banyak dilakukan pada sektor audio. Proses perombakannya dilakukan oleh workshop Clinik Car Audio yang berlokasi di bilangan Sidoarjo, Jawa Timur. Sistemnya lebih condong ke arah SQL. Hal tersebut terlihat jelas dari komposisi perangkat yang diterapkan. Salah satu alasan yang melatar belakangi perombakan audio di mobil ini adalah kegemaran sang pemilik dalam memodifikasi kendaraannya.

Perihal perangkat sebetulnya yang terpasang di mobil ini terdiri dari beberapa brand. Namun khusus untuk speaker hampir seluruhnya didominasi oleh produk Audible Physics. Di bagian head unit seperti yang dapat kita lihat telah terpasang Kenwood seri DDX7019BT. Untuk prosesornya sendiri menggunakan Venom Pandora VPR 2 MK 2 DSP.

Total ada empat amplifier diaplikasikan pada mobil ini. Tiga diantaranya merupakan amplifier fullrange 4 kanal untuk mendrive speaker split. Sementara satu monoblok dikhususkan untuk menghidupkan subwoofer.

Perangkat yang diaplikasikan pada mobil ini bisa dikatakan cukup banyak. Karena hal itu dalam hal ini sang pemilik harus merelakan satu baris bangku paling belakang untuk dipensiunkan. Space-nya kini digunakan untuk menempatkan amplifier. Namun satu bangku custom tetap dibuat olehnya di bagian belakang. Kabarnya sih itu permintaan dari buah hatinya.

Meski merupakan “mobil hobi” namun beberapa kali ia sempat diikut sertakan dalam kompetisi. Hasilnya sejumlah trophy berhasil dibawanya pulang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sejatinya sistem yang terpasang memang tak bisa dipandang sebelah mata. Telah terbukti dalam ranah kompetisi pun ia sanggup menuai prestasi.

Kedepannya kemungkinan mobil ini masih akan ikut dalam beberapa ajang kompetisi. Kita lihat saja, akankah sosoknya sanggup untuk tetap bersinar di tengah sengitnya atmosfir kompetisi di tanah air ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.