Punya Xpander ? Modifikasi Audio Seperti Ini Bisa Jadi Inspirasi Punya Xpander ? Modifikasi Audio Seperti Ini Bisa Jadi Inspirasi
Sejak awal kemunculannya sosok Xpander memang sudah mampu menarik perhatian banyak khalayak di tanah air ini. Seiring berjalannya waktu angka peminatnya pun nyatanya semakin... Punya Xpander ? Modifikasi Audio Seperti Ini Bisa Jadi Inspirasi

Komposisi simpel untuk Xpander

Amoplus Magazine – Sejak awal kemunculannya sosok Xpander memang sudah mampu menarik perhatian banyak khalayak di tanah air ini. Seiring berjalannya waktu angka peminatnya pun nyatanya semakin meningkat. Dan kini pun banyak para pemain car audio berasal dari mereka para pemilik Mitsubishi Xpander.

Xpander ini merupakan salah satu mobil yang audionya digarap oleh workshop Dynamic Autosound Jakarta. Genre yang dipilih adalah sound quality (SQ). Pada head unit, tim Dynamic menyematkan Pioneer AVH-Z5050BT. Head unit double din tersebut dibekali dengan layar sebesar 7 inch. Soal fitur, head unit satu ini terbilang sudah sangat modern. Kemudahan dalam hal konektifitas dengan smartphone masih jadi fitur andalan dari perangkat lansiran Pioneer ini.

Untuk speakernya, ia menggunakan speaker model 3 way dari Crescendo. Seri yang dipilih adalah Evo 1 white edition. Ia memposisikan midrange dan tweeter di pilar A. Sementar itu midbass masih ditempatkan pada posisi standardnya di bagian trim pintu depan.

Untuk powernya, ia menggunakan Power Crescendo Evo 1 4 channel sebagai penguat suara. Power ini berada di bagasi belakang, bersebelahan dengan subwoofer. 2 kanal dari amplifier ini digunakan untuk menghidupkan speaker split, sementara dua tersisa dibridged untuk menghidupkan subwoofer.

Mengenai subwoofer, yang terpasang di Xpander ini hanya ada satu buah, yaitu Crescendo Beat  series yang berukuran 10 inch. Subwoofer tersebut ditempatkan dalam box sealed di bagian belakang.

Untuk urusan peredam, ia menggunakan peredam Full Ground Zero. Penggunaan peredam dimaksudkan agar area dalam mobil terasa lebih senyap. Semakin senyap kondisi di bagian dalam maka kinerja audio pun tentunya akan semakn terasa.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 49
Bulan Juli

Pembelian Online Click :