Prestigious Operational Car Prestigious Operational Car
Audio pada mobil ini digarap langsung oleh workshop Somesound Galery, Jakarta. Sistemnya mengadopsi aliran sound quality (SQ). CRV ini sejatinya merupakan mobil operasional harian.... Prestigious Operational Car

Perannya hanya sebagai mobil operasional, namun audio yang terpasang membuat sosoknya sanggup menuai banyak prestasi gemilang

Amoplus Magazine – CRV hitam ini adalah milik Johannes, seorang pengusaha muda asal negeri ginseng, Korea. Dirinya terbilang sudah cukup lama tinggal di tahah air, bahkan bahasa Indonesianya pun sudah sangat fasih. Johannes merupakan seorang enthusiast dunia car audio. Sebelum CRV ini ia juga pernah merombak audio di beberapa mobil miliknya yang terdahulu.

Di CRV miliknya ini Johannes mempercayakan hampir semua lini audionya pada Venom. Usut punya usut kabarnya ia memang sudah mengenal Venom sejak lama, “saya kenal dengan brand Venom sudah lama, dari sejak saya masih sekolah tingkat SMA kalau tidak salah waktu itu”, ungkapnya pada Amoplus.

Audio pada mobil ini digarap langsung oleh workshop Somesound Galery, Jakarta. Sistemnya mengadopsi aliran sound quality (SQ). CRV ini sejatinya merupakan mobil operasional harian. Johannes menggukannya sebagai sarana untuk menunjang mobilitasnya sehari-hari, dari rumah ke pabrik, atau sebaliknya. Awalnya Johannes bermaksud mengupgrade sistem audio di mobilnya ini hanya untuk konsumsi harian saja, sebagai sarana hiburan sekaligus teman saat dirinya sedang berada di perjalanan. Namun lambat laun ia mulai melihat keseruan di ranah kompetisi audio. Dari situlah akhirnya ia coba memberanikan diri untuk terjun langsung di arena kompetisi.

Beberapa kali diturunkan dalam kompetisi mobil ini berhasil menyabet sejumlah trophy. Sebagian besar yang diraihnya adalah trophy juara 1. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sejatinya audio di mobil ini memang punya kualitas jempolan. Tak sekedar untuk konsumsi harian, tapi sang installer juga mempersiapkannya untuk menjadi petarung di kancah kompetisi.

Perihal perangkat yang digunakan, sebagian besar yang terpasang di mobil ini merupakan produk dari Venom. Hanya head unitnya saja yang berasal dari brand lain. Head unit pada CRV ini menggunakan perangkat double din lansiran Kenwood.

Penghasil suara di kabin depan menggunakan speaker 3way Venom Inferno series. Seri ini merupakan yang terbaru keluaran Venom. Harganya masih terbilang rasional, dan ia memiliki kualitas reproduksi suara yang baik. Positioning-nya pada mobil ini kurang lebih tak jauh berbeda seperti penempatan speaker 3way pada umumnya. Midbass ditaruh di tempat standard, sementara midrange dan tweeter disematkan di pilar A.

Untuk pengolah dan penguat suara di mobil ini tertanam satu unit prosesor Venom Pandora dan dua amplifier Venom Intelligent series. Amplifier ini merupakan seri tertinggi di keluarga Venom. Untuk reproduksi suaranya tentu tak perlu diragukan.

Satu subwoofer Venom Purple Storm ditambahkan di kabin bagian belakang. Subwoofer tersebut ditempatkan dalam box sealed yang secara bentuk hampir serupa dengan seri Diabox.

Secara konsep perombakan, yang diaplikasikan pada CRV ini terlihat sederhana, hanya terdapat sedikit kosmetik di bagian belakang. Namun secara kualitas suara, yang disajikan oleh sistem didalamnya benar-benar baik. Ddengan seperti ini meskipun status si mobil masih sebagai kendaraan oprasional, tapi ia punya sistem audio yang mumpuni. Tak heran bila sang pemilik betah untuk berlama-lama berada dalam tunggangannya ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.