Pioneer TS-WX400DA Pioneer TS-WX400DA
Salah satu produk Pioneer yang kembali diutus untuk singgah ke lab AmoPlus adalah TS-WX400DA. Produk tersebut sejatinya merupakan subwoofer aktif. Jika biasanya subwoofer aktif... Pioneer TS-WX400DA

Desain kompak, praktis, dan reproduksi suara bass merata

Amoplus Magazine – Pioneer merupakan salah satu brand audio asal Jepang yang dikenal selalu update soal teknologi baru. Di luar sana mungkin orang-orang banyak mengenalnya sebagai produk DJ Machine dan perangkat multimedia. Namun sejatinya selain itu Pioneer juga masih memiliki sejumlah lini produk yang lain, seperti speaker, amplifier, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu produk Pioneer yang kembali diutus untuk singgah ke lab AmoPlus adalah TS-WX400DA. Produk tersebut sejatinya merupakan subwoofer aktif. Jika biasanya subwoofer aktif untuk mobil didesain pipih, subwoofer ini justru terkesan lebih tebal.

Salah satu kelebihan penggunaan subwoofer aktif pada mobil adalah pemasangannya yang praktis. Metode pemasangannya hanya cukup dengan plug and play, tanpa perlu pemasangan amplifier eksternal lagi. Selain itu dari segi reproduksi suara subwoofer aktif cenderung lebih mampu mereproduksi bass yang merata, dari kabin depan hingga belakang. Karena itu jika digunakan untuk sistem harian yang tak terlalu “berat”, subwoofer ini bisa dijadikan andalannya untuk mereproduksi suara bass.

Seperti di awal kami sebutkan, penggunaan subwoofer ini sangat praktis. Jadi dalam hal pengujian pun kami tak terlalu direpotkan untuk mengkoneksikan subwoofer ini dengan part referensi lainnya sebagai pendukung. Dalam pengujian kali ini kami tetap menggunakan satu head unit single din sebagai source-nya. Kemudian di bilah lain kami juga menyiapkan satu set speaker split 2way beserta dengan amplifier penggeraknya untuk mensimulasikan satu sistem full.

Sejumlah track kami putar, terutama yang banyak bermain di frekuensi bawah. Bass yang dihasilkan terdengar solid. Untuk dimensinya yang tidak terlalu besar suara yang direproduksinya terdengar lebih bertenaga. Bass pada lagu-lagu bernuansa up beat berhasil diperdengarkannya dengan baik.

Bagi sobat yang gak mau repot untuk pemasangan subwoofer, Pioneer TS-WX400DA ini bisa dijadikan salah satu solusinya. Untuk sistem harian sih sudah lebih dari cukup. Bila diaplikasikan pada mobil keluarga, semua keluarga yang menunggangi mobil tersebut akan dapat menikmati dentaman bass yang dihasilkan oleh perangkat ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.