Pioneer TS-A300D4 Pioneer TS-A300D4
Subwoofer ini berukuran 12” dengan konstruksi konus yang terbuat dari material polypropylene. Pekan lalu sosoknya singgah di lab Amoplus. Dalam hal ini kami diberi... Pioneer TS-A300D4

Desain kompak, bisa bermain di multi genre

Amoplus Magazine – Di awal 2019 ini Pioneer meluncurkan sejumlah varian produk terbarunya. Salah satunya hadir dari keluarga A Series, yaitu subwoofer TS-A300D4. Subwoofer ini berukuran 12” dengan konstruksi konus yang terbuat dari material polypropylene. Pekan lalu sosoknya singgah di lab Amoplus. Dalam hal ini kami diberi kesempatan untuk melakukan review, menguji kinerjanya dalam menghasilkan suara bass.

TS-A300D4 memiliki desain yang sangat kompak. Balutan warna hitam membuatnya kian terlihat elegan. Sebelumnya kami tak mengira jika subwoofer ini dibekali dengan dual voice coil, secara tampilannya nampak begitu “anggun”. Tapi pada faktanya ia memang memiliki 2” dual 4 Ohms voice coil. Selain itu ia juga menggunakan double magnet yang secara ukuran sih memang tak begitu besar. Magnet ditutupi oleh caps pelindung, sehingga bila tak dibuka maka kita tak akan tahu jika sejatinya ia menggunakan double magnet.

Lanjut ke tahap pengujian. Dalam hal ini kami menggunakan beberapa alat bantu referensi kami untuk menghidupkan subwoofer, yakni satu amplifier 4 kanal yang dibridged untuk penyuplai dayanya dan satu head unit sebagai source. Selain itu kami juga menyiapkan satu set speaker split 2way lengkap dengan passive crossover, di akhir speaker tersebut kami gunakan untuk menguji keharmonisan subwoofer jika kelak dipasangkan dalam satu sistem yang komplit.

Dari mulai test tone sampai beberapa lagu referensi kami coba putarkan. TS-A300D4 ini sejatinya memiliki daya tahan cukup baik untuk menghasilkan suara bass yang bertenaga. Selain itu akurasi suaranya juga baik. Hal tersebut tak lepas dari seimbangnya gerakan maju dan mundur dari konus.

Seperti kami sebutkan di awal subwoofer ini sanggup bermain di multi genre. Artinya diajak kencang-kencangan oke, di ajak bermain di ranah SQ pun oke. Sangat tepat diaplikasikan di mobil-mobil yang menganut dua aliran sistem. Di zaman sekarang ini sudah bukan hal yang mustahil lagi satu mobil memiliki dua aliran sistem audio. Bahkan di lapangan kami sudah banyak menemukannya.

Bagi sobat yang masih bingung mencari subwoofer, piranti satu ini bisa dijadikan salah satu pilihan. Soal kualitas tak pernah ada yang meragukan produk-produk lansiran Pioneer, brand asal Jepang yang namanya sudah besar sejak lama. Untuk soal harga pun tak perlu khawatir, bandrol perangkat yang satu ini masih bisa dikatakan bersahabat kok. Jadi apa lagi yang diragukan ?

Spesifikasi :

  • System Type : Component subwoofer
  • Frequency Range : 20 Hz to 2.3 kHz
  • Maximum Peak Power Handling : 1500 Watts
  • Sound Pressure Level (Sensitivity) : 77 dB (+- 1.5dB)
  • Continuous Power Handling (RMS) : 500 Watts
  • Nominal Impedance : 4Ω Dual Voice Coil (DVC)
  • Diameter : 12″
  • Surround Material : Butyl Rubber
  • Magnet Material : Double stacked ferrite
  • Mounting Depth : 5.8˝
  • Cone Material : Glass fiber and mica reinforced Injection Molded                                                                Polypropylene (IMPP)
  • Basket Material : Stamped Steel
  • Magnet Weight : 60 oz
Download WordPress Themes Free
Premium WordPress Themes Download
Download Nulled WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
free download udemy course
download micromax firmware
Download Best WordPress Themes Free Download
ZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 45
Bulan 
Maret
Pembelian Online Click :