Pioneer GM-D9704 Pioneer GM-D9704
Beberapa waktu lalu Pioneer merilis sejumlah varian produk terbarunya. Salah satu diantaranya adalah GM-D9704. Produk tersebut merupakan amplifier 4 kanal kelas D. Dimensinya terbilang... Pioneer GM-D9704

Dimensinya kecil namun punya kekuatan yang besar

Amoplus Magazine – Kini trend perombakan sistem audio mobil sudah mulai berubah. Jika dahulu orang senang mengkosmetik sistem yang terpasang, kini mereka cenderung lebih menyukai pemasangan sistem yang simple. Bahkan kalau bisa tak melenceng jauh-jauh dari tampilan orisinil si mobil itu sendiri. Mensiasati hal tersebut beberapa produsen produk car audio kini mulai merubah kiblat produksi produknya. Mau tak mau mereka harus tetap mengikuti perkembangan pasar.

Pioneer adalah salah satu produsen produk car audio yang terbilang cukup aktif mengupdate produk-produknya. Kemana arah pasar bergerak biasanya ia pun mengikutinya. Karena hal tersebut, tak heran bila hingga kini nama Pioneer masih terdengar sangat familiar di telinga para penggemar car audio di tanah air.

Beberapa waktu lalu Pioneer merilis sejumlah varian produk terbarunya. Salah satu diantaranya adalah GM-D9704. Produk tersebut merupakan amplifier 4 kanal kelas D. Dimensinya terbilang kecil, namun faktanya ia punya daya yang cukup besar.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah dari segi efisiensi. Kini menggunakan amplifier tidak harus menghabiskan terlalu banyak ruang, terutama di mobil. GM-D9704 menggabungkan sirkuit stabil 1-Ohm, fleksibilitas instalasi dan output daya tinggi dari 1600W Max.

Saat pengujian, kami menggunakan amplifier ini untuk mendrive speaker split 2way referensi kami. Sebagai source-nya kami gunakan satu HU single din. Salah satu karakteristik kelas D yang kami rasakan pada amplifier ini adalah tenaganya yang besar. Gebukan bass di low frekuensinya benar-benar sanggup membangkitkan semangat.

Untuk fleksibilitas ekstra, LPF variabel dan HPF dapat disesuaikan sesuai dengan karakteristik speaker dan preferensi mendengarkan pribadi. LPF dan HPF pada perangkat ini dapat disesuaikan dari 40 Hz hingga 500 Hz.

Bagi sobat sekalian yang sedang berburu amplifier dengan efisiensi tinggi, perangkat satu ini bisa dijadikan salah satu pilihannya nih sob. Soal harga tak perlu risau, sosoknya masih dibandrol dengan harga yang bersahabat kok.

Technical Specification :

Number of channels : 4

Max. Wattage  : (4Ω)

Max. Wattage  : (2Ω)

Max. Wattage Bridged  : (4Ω)

Frequency Response  : 10Hz – 50 kHz

Wattage RMS (4Ω <=1% THD+N)  : 4 x 130w

Wattage RMS (2Ω <=1% THD+N)  : 4 x 200w

Wattage RMS Bridged(4Ω)  : 2 x 400w

Total Harmonic Distortion (1 kHz, 4Ω) : <0.05%

Signal-to-Noise ration (IHF-A Weighted) : >95dB

RCA Outputs (Pass-Through) : 2 Ch

Speaker Level Input : 4 Ch

Automatic Signal Sensing & Turn On : Yes

Crossover Type  : Variable HPF / Variable LPF

Crossover Frequency  : 40Hz to 500 Hz

Dimensions : 302 x 215 x 60 (mm)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.